blank
Sesi latihan yang digelar Sabtu siang (Foto : Eko )

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kepastian gelaran even   Grasstrack Series tahun 2021 akan digelar Minggu (21/11-2021) di sirkuit Dian Rakashima, Pakis Aji telah didapat.  Bahkan panitia telah mengantongi ijin dari Polda Jateng  untuk  kejuaraan yang akan memperebutkan Piala Bupati Jepara dan digelar tanpa penonton.

Menurut Ketua Komunitas Grasstrack Motocross Jepara (KGMJ) Yuli Sugiyantho yang juga menjadi panitia penyelengga, Grasstrack Series 2021 seri 1 ini diikuti oleh 500 orang pembalap dari berbagai kota di Jawa Tengah. Sedangkan kelas yang akan diombakan ada 26 kelas.

blank
Latihan di sirkuit Dian Rakashima Pakisaji, Jepara

Ia juga menjelaskan Kejuaraan Grasstrack Series 2021 akan berlangsung tiga seri. Untuk seri 1 tanggal 20 dan 21 November 2021, seri 2 tanggal 22 dan 23 Januari 2022. Seri 3 akan berlangsung grand final 9 dan 10 April 2022.  “Karena dalam kondisi pandemik maka gelaran Grasstrack Series 2021 seri 1 tanpa penonton,” ujar Yuli Sugiyantho.

blank

Direncanakan, Bupati Jepara Dian Kristiandi akan membuka Kejurda   Grasstrack Motocross 2021. Namun belum diperoleh konfirmasi, apakah bupati Dian Kristandi juga akan meresmikan nama sirkuit menjadi Dian Rakhasima seperti yang direncanakan semula atau tidak.

blank
Baliho di daerah strart dan panggung kehormatan tertuis nama sirkuit adalah Dian Rakashima ( foto: eko)

“Sampai saat ini kami belum tahu, karena itu wilayah Pemda dan Perumda Aneka Usaha,” ujar Ketua FOBM, M. Latifun yang diminta tanggapannya terkait nama sirkuit. Sementara Dirut Perusda Aneka Usaha Nur Kholis belum memberikan jawaban.

Hanya  pada baliho besar di daerah start dan panggung kehormatan tertulis nama  sirkuit Dian Rakhasima. Ijin  yang dikeluarkan dari Polda Jateng juga menyebut nama sirkuit gelaran even Grasstrack Series tahun 2021 adalah sirkuit Dian Rakashima, sebagaimana lokasi yang diajukan panitia

Hadepe