blank
Bertempat di objek wisata Pantai Klayar, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji melakukan launching dibukanya kembali semua objek wisata di Kabupaten Pacitan.(Foto: Humas Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Terhitung mulai Jumat (19/11) hari ini, seluruh objek wisata di Kabupaten Pacitan, Jatim, dibuka kembali untuk menerima para pelancong.

Humas Pemkab Pacitan, mengabarkan, launching  dibukanya kembali semua destinasi wisata, Kamis (18/11), dilakukan oleh Bupati Indrata Nur Bayu Aji, dipusatkan di lokasi wisata Pantai Klayar, dengan tema Ayo Dolan Pacitan.

Pembukaan objek wisata Kabupaten Pacitan, ini menyusul setelah dua objek wisata Gua Gong dan Gua Tabuhan, lebih dulu mendapat rekomendasi untuk buka kembali.

Setelah Gua Gong dan Gua Tabuhan, kini giliran seluruh destinasi wisata di Pacitan dibuka untuk menerima kunjungan, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat.

Menandai dibukanya kembali seluruh objek wisata Kabupaten Wonogiri, Bupati Indrata Nur Bayu Aji secara resmi menyerahkan sertifikat standar keamanan dan kesehatan CHSE (Cleanliness Health Safety Environment Sustainability), kepada para pengelola objek wisata.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pacitan, T Andi Faliandra, menyatakan, semua objek wisata di Kabupaten Pacitan telah mendapatkan sertifikat CHSE.

Dengan Bijak

Mas Aji, demikian panggilan akrab Bupati Pacitan, menyatakan, kita sekarang sudah mendapatkan kesempatan, maka mari kita gunakan kesempatan ini dengan bijak.

”Mudah-mudahan rezeki panjenengan semua  bertambah dan kembali seperti semula dan semoga tetap aman,” kata bupati.

Sebagaimana pernah diberitakan, seluruh objek wisata di Kabupaten Pacitan, ditutup berkaitan dengan kebijakan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pembukaan kembali seluruh objek wisata Pacitan, mendasarkan pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor: 60 tahun 2021 tentang PPKM Jawa-Bali, yang menyatakan status Kabupaten Pacitan turun ke level 2.

”Ini menjadi angin segar bagi dunia pariwisata kita, dan mudah-mudahan dapat menggerakkan kembali ekonomi pariwisata sekaligus mengobati kangen masyarakat menikmati pariwisata di Pacitan,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pacitan, T Andi Faliandra.

Bambang Pur