blank
Salah seorang medis sedang menyuntikan vaksin ke lengan peserta vaksin.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Polsek Weleri melakukan vaksinasi dosis pertama dari rumah ke rumah di Desa Montongsari Kecamatan Weleri, Kamis (18/11/2021).

Vaksinasi dosis pertama jenis pfizer ini, diperuntukan bagi warga lanjut usia atau Lansia.

Vaksin yang disediakan oleh panitia sebanyak 53 vial. Namun hingga pelaksanaan vaksinasi selesai, hanya 36 vial yang bisa divaksinkan ke warga, sedangkan 17 vial lainya masih sisa, karena sebanyak 17 orang yang datang untuk vaksin tensinya cukup tinggi, sehingga urung untuk mengikuti vaksinasi.

Camat Weleri Marwoto, yang hadir pada acara ini mengatakan, tim vaksinasi yang dilibatkan pada kegiatan ini dari Puskesmas Weleri II Montongsari.

Pihaknya mengimbau kepada warga untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan(prokes) ketat, karena dengan menjalankan prokes ketat, penyebaran Covid-19 bisa tertangani.

“Jalankan 5M, guna mencegah penularan dan penyebaran virus Covid- 19 dalam setiap aktivitas kegiatan sehari hari,”kata Warwoto.

Menurut Marwoto, 5 M itu adalah mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kapolsek Weleri AKP Ruslan mengatakan, dengan adanya vaksinasi dari rumah ke rumah bagi Lansia ini, masyarakat bisa terhindar dari Covid-19 yang hingga kini belum kunjung selesai.

“Vaksinasi yang kami lakukan ini, bertujuan demi tercapainya masyarakat yang sehat,” jelas Kapolsek Weleri. Sapawi