blank
Dahlan Iskan bersama Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dan Kepala UPBU Dewandaru, Ariadi Widiawan di bandara Ngloram. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan meninjau langsung kondisi Bandar Udara (Bandara) di Desa Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora begitu mendengar akan beroperasinya penerbangan komersial di bandara tersebut.

Didampingi Bupati Blora H. Arief Rohman, S.I.P., M.Si dan Kepala UPBU Dewandaru, Ariadi Widiawan, Dahlan Iskan antusias meninjau fasilitas-fasilitas yang ada di bandara.

Mantan Menteri BUMN tersebut mendukung dan menyambut baik beroperasinya Bandara Ngloram, yang dalam waktu dekat ini akan segera didarati oleh pesawat dari maskapai Citilink.

“Saya memang pingin tahu Bandara Ngloram karena saya dengar dari Pak Bupati Blora bahwa sebentar lagi akan ada pesawat yang mendarat di Blora tepatnya di Cepu ini,” papar Dahlan.

Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah terobosan dalam mengatasi permasalahan isolasi kawasan di sekitar Blora. “Itulah lambang terobosan penyelesaian masalah isolasi kawasan sekitar ini jadi ini sejarah baru bagi Blora, sejarah baru bagi Cepu, bagi Bojonegoro dan sekitarnya, ada bandara yang secara komersial dioperasikan,” ucap Dahlan.

Dalam tinjauannya, Menteri BUMN  mengapresiasi  keunikan desain yang dimiliki Bandara Ngloram, karena mengusung konsep berciri khas Kabupaten Blora.

“Ini bagus, saya terkesan dengan atapnya, saya tanya kenapa ini, ini corak pohon jati, karena saya tahu di sekitar ini adalah hutan jati terbesar di Indonesia. Mengesankan, bagus sekali, ini bandara yang kecil tetapi asri dan artistik,” kata  Dahlan.

Dahlan berharap, nantinya adanya Bandara Ngloram akan mempermudah akses bagi Kabupaten Blora dan kabupaten-kabupaten sekitarnya. Selain itu, juga diharapkan mampu memajukan Kabupaten Blora.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora menyambut baik kedatangan Dahlan Iskan yang telah antusias meninjau Bandara Ngloram Blora. Menurut Bupati, hal tersebut menjadi motivasi bagi Kabupaten Blora untuk lebih maju.

“Ini memotivasi kita semua biar Blora lebih maju dan berkembang, karena PR kita banyak. Jadi di mobil tadi beliau menyampaikan memang harus menatapnya optimis dengan segala potensi yang ada kita harus memajukan Blora ini,” jelas H. Arief Rohman.

Bupati berharap nantinya Blora mampu menjadi pusat ekonomi baru di Jawa Tengah bagian timur, termasuk agar menjadi pusat pendidikan migas.

“Kita harap nanti menjadi pusat ekonomi baru di Jawa Tengah bagian timur karena lokasinya strategis, dekat dengan Bojonegoro, Tuban, Rembang, Ngawi kita harapkan nanti akan tumbuh, Cepu menjadi pusat migas baik untuk pendidikan dan usahanya,” tambah Bupati.

Dengan kedatangan Dahlan Iskan, Bupati Arief berharap keberadaan Bandara Ngloram bisa dikenalkan lebih luas lagi. “Pak Dahlan ini rajanya media, jaringan nya sangat luas, teman akrabnya Pak Menteri Perhubungan. Kami berharap bisa dibantu agar ke depan bisa lebih baik. Apalagi beliau juga punya kenangan masa kecil di Blora,” tandas  Bupati.

Kudnadi