blank
Anggota TNI membantu perbaikan rumah warga. Foto: eko

MAGELANG(SUARABARU.ID)-Sejumlah personil Poskoramil 24/Magelang Selatan bersama relawan serta instansi terkait bergotong royong memperbaiki rumah warga yang roboh, Kamis (18/11).

Cuaca yang ekstrem serta kondisi rumah yang sudah mulai lapuk menjadi penyebab ambrolnya atap rumah milik Suraji warga RT 02, RW 11, Tidar Baru, Magersari, Kota Magelang, pada Rabu sore (17/11). Dari kejadian ini kerugian ditaksir sebesar Rp 10 juta.

Tahu ada kejadian itu Sertu Joko Susilo selaku Babinsa wilayah Magersari segera mendatangi lokasi untuk mengumpulkan data. Kemudian dia melaporkannya kepada Danposramil untuk ditindaklanjuti.

Kapten Caj Wagino selaku Perwira yang dituakan di Poskoramil 24/Magelang selatan segera mengambil tindakan. Berdasarkan hasil koordinasi dengan masyarakat dan instansi terkait, hari ini dilakukan kerja bakti perbaikan rumah.

Di sela-sela kegiatan itu Kapten Wagino mengatakan bahwa penyebab runtuhnya kerangka atap rumah milik Suraji akibat sudah lapuk karena faktor usia. Juga akibat hujan lebat sepanjang sore kemarin, sehingga kerangka atap tidak mampu menahan beban.

“Beruntung musibah ini tidak memakan korban jiwa karena saat kejadian pemilik rumah sedang berada di teras,” jelasnya.

Di sisi lain dikatakan, salah satu tugas TNI di wilayah adalah membantu kesulitan masyarakat. Jadi tidak perlu menunggu hasil koordinasi di tingkat atas untuk membantunya.

“Walaupun setiap kejadian sekecil apa pun tetap dilaporkan kepada komando atas, namun dalam hal kesulitan warga perlu tindakan yang cepat untuk mengatasinya,” pungkasnya.

Eko Priyono