blank
Sepuluh Taruna Akmil diterima praktik di Koramil Tempuran, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Komandan Koramil 22/Tempuran, Kodim 0705/Magelang, Kapten Ahmad Rohmat, menerima kunjungan peserta latihan Praja Bakti Taruna Akmil tingkat II dan III, hari ini. Sebanyak 10 Taruna Akmil bersama dua perwira pendamping melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) di Koramil 22/Tempuran, yang merupakan bagian dari Latihan Praja Bakti Taruna.

Peserta Praja Bakti Taruna beserta pendamping disambut oleh Danramil dan seluruh anggota Babinsa Koramil 22/Tempuran. Pada kesempatan itu, Danramil mengharapkan kepada peserta Praja Bakti menguasai materi komsos dengan baik.

“Kami berharap peserta Praja Bakti Taruna menguasai materi komsos agar kelak dapat mendukung tugas di Angkatan Darat,” kata Kapten Ahmad Rohmat.

Di hadapan para Taruna, Danramil memaparkan secara singkat situasi dan kondisi Koramil yang meliputi bidang personel, materiil, pangkalan, serta tugas pokok Koramil. Selain itu, Danramil juga menyampaikan kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial wilayah Kecamatan Tempuran.

Danramil Tempuran mengucapkan terima kasih kepada peserta latihan yang mau belajar, walau dalam kondisi seperti ini. Tentu dengan selalu menggunakan metode Binter dengan baik.

Sementara dari Taruna yang diwakili Sermadatar Stanley Otniel Nagatan menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan dan sambutan Danramil 22/Tempuran kepada para Taruna peserta Praja Bakti Taruna Tahun 2021.

“Kami peserta Praja Bakti merasa sangat senang bahwa di tahun ini diberi materi kegiatan komsos. Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk berkomunikasi dengan komponen warga masyarakat sehingga dapat mengetahui permasalahan yang ada di sekitar,” kata Sermadatar Stanley Otniel Nagatan.

Kegiatan komsos dengan Koramil 22/Tempuran juga dihadiri pendamping latihan Kapten Inf Zulkarnaini dan Letda Inf Muslida.

Eko Priyono