blank
Kades Klopoduwur melantik sekretaris desa yang lolos ujian seleksi perangkat desa. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora melaksanakan Pelantikan Sekretaris Desa (Sekdes). Ada tujuh desa yang melakukan pelantikan serentak pada Rabu, (17/11/2021) di masing – masing Balai Desanya.

Adapun tujuh Sekdes yang dilantik di tujuh desa tersebut masing-masing Desa Buluroto Ali Murtono, Balongrejo Suharti, Karangtalun Muriyono, Banjarejo Dwi Puji Wijayanto, Wonosemi Parlan, Klopoduwur Lusiana, dan Gedongsari,Arif Zainudin.

Untuk sementara beberapa desa yang lain, rencananya akan segera diadakan pengisian perangkat desa untuk jabatan yang sama, yaitu sekretaris desa yang masih kosong.

“Selamat dan sukses, yang hari ini sudah dilantik menjadi sekdes, semoga kedepan amanah dalam menjalankan tugas, dan setelah ini, langsung diadakan pembentukan panitia pengisian Perangkat Desa yang kosong, dan selanjutnya pengadaan Perangkat Desa,” ucap M. Toha Mustofa, Sekretaris Camat Banjarejo saat memberi sambutan di Desa Balongrejo.

blank
Para calon sekdes saat seleksi ujian tertulis serentak seleksi  di Kecamatan Banjarejo, Selasa (16/11/2021). Foto: Ist

Kinerja Bagus Panitia

Sementara itu, Lusiana, peserta dari Desa Klopoduwur yang lolos tes seleksi hari Selasa (16/11/2021) kemarin, yang hari ini juga dilantik, saat ditemui awak media mengucapkan terima kasihnya kepada panitia dan jajaran Kecamatan Banjarejo yang sudah bekerja dengan sangat baik.

“Terima kasih banyak kepada panitia dan Pemerintah Kecamatan Banjarejo, yang dalam waktu bisa dikatakan sangat singkat ini, tahapan pengisian posisi Sekdes dapat terselenggarakan dengan baik dan lancar, baik itu tes tertulis sampai dengan terlaksanakannya pelantikan hari ini,” kata Lusiana.

Untuk diketahui, pelaksanaan pelantikan tersebut dihadiri oleh Camat Banjarejo, Sekretaris Kecamatan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Banjarejo, PD, PLD, Babinsa, Babinkamtibnas, Pemdes, BPD, LPMD, PKK, Tokoh Masyarakat, RT/ RW Desa masing – masing, dengan tetap  menerapkan protokol kesehatan.

Kudnadi