blank
Seorang pelajar divaksin hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Magelang  hingga Senin 15 November 2021 mencapai 115.523 orang. Terdiri 65.693 orang vaksin dosis I, 49.626 orang vaksin dosis II, serta 204 orang dosis III.

Kapolres AKBP  Mochammad Sajarod Zakun melalui Kasi Humas Iptu Abdul Muthohir, hari ini menginformasikan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di sejumlah tempat. Senin (15/11) dilaksanakan di tiga lokasi dan sebanyak  475 orang berhasil divaksin.

Terdiri lima orang divaksin dosis I, kemudian 459 orang dosis 2, dan 11 orang vaksin dosis III.
“Vaksinasi di tiga lokasi itu menggunakan vaksin Coronavac 106 vial, AstraZeneca 28 vial, dan Moderna satu vial,” jelasnya.

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Magelang berhasil menyuntik 320 orang, yaitu lima orang vaksin dosis I dan 315 orang dosis II.

Sedangkan vaksinasi  Semesta Area Candirejo, Kecamatan Borobudur berhasil menyuntikkan vaksin kepada 141 orang.

Vaksinasi tersebut menyasar warga masyarakat umum yang sudah ikut vaksin I, dan kini disuntik vaksin dosis II. Pelaksanaan vaksinasi di Semesta Area Candirejo berlangsung lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu vaksinasi juga dilaksanakan di Puskesmas Windusari dengan menyuntik 14 orang, terdiri dari tiga orang divaksin dosis II dan 11 orang dosis III.

Vaksinasi digelar oleh Polres Magelang dalam rangka mendukung percepatan program Vaksinasi Nasional.

“Bagi yang belum ikut vaksin silakan mendaftar melalui aplikasi: PeduliLindungi, atau menghubungi Bhabinkamtibmas terdekat. Jangan takut dan ragu-ragu untuk ikut vaksin,” imbau Muthohir.

Eko Priyono