blank
Ketua KTNA Eman Promono AR, S.E. saat bicara dalam acara rembug tahunan.

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Rembuk Tahunan KTNA (Kelompok Tani Nelayan Andalan) Jepara yang berlangsung di Blingoh (15/11-2021) merupakan pertemuan pertama pasca pandemi secara tatap muka setelah hampir 2 tahun tidak bertemu secara offline.

blank
Peserta Rembuk KTNA Jepara

Pertemuan di rumah Wakil Ketua KTNA, Sochib, diikuti  oleh 15 Pengurus KTNA Kecamatan se-Jepara. Selain itu hadir pula Eman Pramono AR,  S.E. Ketua Umum KTNA Jepara, Ahmad Sofwan Dinas Kelautan dan Perikanan, Heru Sutamaji Kepala Subbag Sumber Daya Alam Bagian Perekonomian Setda Jepara, dan Basri, S.Sos. Dirut Bank BKK Jepara.

Diskusi tersebut, menurut Eman, menghasilkan program-program meliputi meliputi penguatan dan mendorong kegiatan pasca panen dan paca tangkap dan program pembangunan Cold Storage untuk meminimalisir kerusakan dan menjaga kwalitas produk.

Disamping itu, Eman juga ingin melegalkan Badan Usaha Milik Petani Nelayan sebagai motor usaha produksi pasca panen dan tangkap serta membangun kerja sama antara KTNA dengan BKK Jepara terkait kemudahan dan keamanan pembiayaan kepada Petani dan Nelayan.

Alvaros