blank
Yoyok Sukawi. Foto: dok/fb

SEMARANG (SUARABARU.ID)– PSSI Pusat resmi menunjuk salah satu tokoh sepak bola Jawa Tengah, AS Sukawijaya atau yang kerap disapa Yoyok Sukawi, untuk menjadi Pelaksana Tugas Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Ketua Umum PSSI dengan nomor 67/SKEP/XI/-2021, yang ditandatangani Ketua Umum PSSI, Komjen Pol (P) Mochamad Iriawan.

Seperti diketahui, di tubuh PSSI Jateng jelang kongres mengalami kekosongan kepemimpinan, setelah beberapa waktu lalu, Ketua Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi bersama beberapa jajarannya, mendapat hukuman dari Komdis PSSI Jateng.

BACA JUGA: Operasi Zebra Candi Polres Demak Fokus Tekan Kecelakaan di Jalur Pantura

Situasi ini kemudian ditanggapi PSSI Pusat, dengan penunjukkan Pelaksana Tugas, agar roda organisasi terus berjalan, karena di Jateng sendiri masih ada beberapa kegiatan, seperti berlangsungnya kompetisi Liga 3.

Saat dikonfirmasi, Yoyok Sukawi membenarkan penunjukkannya sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Jateng. Dia pun berjanji, siap menjalankan amanah sementara ini dengan sebaik-baiknya, sejak penunjukkan Plt pada Rabu (10/11/2021) lalu.

”Saya siap lahir batin melaksanakan tugas dari Ketua Umum PSSI, untuk menjalankan roda organisasi Asprov hingga kongres, supaya lancar,” ujar Yoyok Sukawi dalam keterangannya di Semarang, Senin (15/11/2021).

BACA JUGA: Dalproggar Merupakan Fungsi Manajemen Wujudkan Tupoksat TNI AD

Menurutnya, dalam waktu dekat ini, Asprov banyak kegiatan yang harus dirampungkan, seperti kongres untuk pemilihan ketua periode selanjutnya, serta agenda 10 Besar Liga 3, yang dalam waktu dekat ini akan berlangsung.

”Dalam waktu dekat ini, banyak agenda Asprov harus sukses. Di antaranya kompetisi Liga 3 dan kongres pemilihan ketua baru. Kami akan berusaha melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tegas Yoyok.

Riyan