blank
Penyerahan santunan secara simbolis diberikan kepada 10 anak di Pendopo Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menyalurkan bantuan peralatan sekolah kepada 100 anak yatim, piatu, dan yatim piatu di Jepara.  Secara simbolis, bantuan ini diserahkan kepada 10 anak di Pendopo Kartini pada hari Senin (15/11/2021).

Ketua Baznas Jepara, Ir. Sholih, M.M. menyampaikan ini adalah program bentuk kepedulian kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Total bantuan yang diberikan berasal dari Baznas sebanyak 75 dari Baznas Jawa Tengah dan 25 dari Baznas Jepara kepada anak-anak yatim berusia 6 sampai 12 tahun.

Dian Kristiandi, Bupati Jepara, mengatakan kegiatan ini nantinya berupa bantuan yang disalurkan baik bersifat konsumtif maupun produktif. “Pemerintah Kabupaten (pemkab) Kepara siap bersinergi dengan Baznas dalam menyalurkan bantuan ke masyarakat,” ujarnya.

Aparatul Sipil Negara (ASN) di Jepara didorong untuk melaksanakan zakat. Menurutnya, zakat merupakan kewajiban bagi setiap muslim. “Di Jepara ada dua lembaga yang besar dalam membantu Baznas. Diantaranya Lazisnu dan Lazismu,” kata Dian.

Sementara itu, Dr H Rozihan, S.H, M.Ag, Wakil Ketua I Baznas Jateng, menyampaikan pemberian bantuan untuk anak yatim, piatu dan yatim piatu merupakan kerjasama dengan Baznas Jepara. “Saat ini bantuan baru berupa alat sekolah. Rencananya selanjutnya kami akan bantu menyekolahkan mereka di sekolah umum atau sekolah agama,” ujarnya.

Pada kesempatan baik, Dian Kristiandi mengucapkan terimakasih atas bantuan Baznas kepada anak-anak yang terdampak Covid-19. “Saya ucapkan terima kasih kepada Provinsi Jawa Tengah serta Baznas Jepara yang sudah bersinergi dengan pemkab Jepara membantu anak-anak yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Alvaros