Foto bersama seusai apel kesiapsiagaan hadapi bencana, (Dok PMI Kota Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Menghadapi dampak La Nina, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang, Jumat (12/11) melaksanakan Apel Kesiasiagaan Bencana. Apel yang berlangsung di Markas PMI Kota Magelang  dipimpin Ketua PMI setempat, Sumartono. Hadir pula pengurus PMI Kunadi dan lainnya.

Peserta apel terdiri atas 35 orang dari unsur Kepala Markas, KSR Unit Untidar, KSR Unit Poltekes, TSR, KSR, staf Markas dan Relawan Siaga Berbasis Masyarakat (Sibat) dari kelurahan Wates, Rejowinangun Utara dan Tidar Utara Kota Magelang.

Sumartono menerangkan, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatolologi dan Geofisika (BMKG), bulan November sampai dengan Februari 2022 diperkirakan adanya fenomena La Nina, biasanya diawali dengan curah hujan tinggi, angin kencang dan puting beliung.

Terkait itu, kata mantan Inspektur Inspektorat Kota Magelang, reawan PMI harus selalu siap  menghadapi datangnya bencana. Peralatan yang ada diminta selalu dipantau, sehingga jika ada bencana selalu siap.

Kita harapkan dalam Kesiapsiagaan menghadapi bencana,  relawan PMI tidak hanya membantu di Magelang   tapi kita membantu di luar daerah yang membutuhkan.

 

Doddy Ardjono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here