PELATIHAN - Istri Wali Kota Tegal, Roro Kusnabilla Erfa, bersama ibu-ibu PKK mendapat pelatihan ketrampilan membatik. (foto: dok/ist)

TEGAL (SUARABARU.ID)Ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) II, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tegal mendapat pelatihan ketrampilan membatik. Pelatihan dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Bandung, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

“Pelatihan ketrampilan membatik agar kader mampu memperbanyak ketrampilan sehingga dapat dikelola untuk meningkatkan pendapatan keluarga,” kata Ketua Panitia Pelaksana pelatihan, Meinur Tri Wahyuni di sela pelatihan.

Untuk peserta pelatihan yakni masing-masing TP KK Kelurahan mengirimkan 1 orang dari Kelompok Khusus (Poksus) 1 orang, Kelompok Pelaksana (Poklak) 1 orang, Kelompok Kerja (Pokja)II Kecamatan 1 orang dan para Wakil Ketua I,II,II, IV TP PKK Kota Tegal sehingga berjumlah 70 peserta.

Pelatihan mendatangkan dua nara sumber dan pelatih yakni pembatik Tegalan, Muniroh dan Sri. Materi pelatihan pada praktek membatik taplak meja dan cara menggunakan malam dalam canting yang dipanasi sebelumnya.

Dari 70 peserta hadir dan ikut pelatihan istri Wali Kota Tegal, Roro Kusnabilla Erfa dan istri Wakil Wali Kota Tegal, Dyah Probondari.

Kami berharap pelatihan ini bermanfaat bagi para ibu-ibu untuk menambah ketrampilan hingga bisa menambah pendapatan,” pungkas Meinur Tri Wahyuni.

Nino Moebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here