blank
Personel Polairud Polres Kebumen, Polsek Ayah, Koramil, HNSI dan Tagana membersihkan sampah Pantai Logending.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Memeriahkan HUT Polairud ke 71, Polres Kebumen menggelar kegiatan bersih-bersih di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Jumat (12/11).

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menjelaskan, kegiatan yang dimotori oleh Sat Polairud Polres Kebumen tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada kebersihan lingkungan pantai.

Para personel Sat Polairud bersama dengan Polsek Ayah, Koramil Ayah, Kecamatan Ayah, Tagana, dan HNSI, memebrsihkan kotoran dan sampah pantai yang berdampak pada lingkungan Pantai Logending. Sampah-sampah yang semula berserakan, hanya hitungan menjadi bersih dan lebih nyaman.

“Kegiatan ini menurut kami sangat bagus. Sampah-sampah bisa dibersihkan pada kesempatan itu,”jelas Iptu Tugiman.

Kebumen memiliki banyak pantai wisata yang indah. Namun banyak pula warga kurang peduli terhadap kebersihan pantai dengan membuang sampah sembarangan. Hal ini tentu sangat merugikan bersama, apalagi saat dilakukan bersih-bersih pantai mayoritas yang ditemukan adalah sampah plastik yang tidak bisa diurai.

blank
Kasat Polairud Polres Kebumen AKP Hari Harjanto dan anggota dan Bhayangkari menyerahkan bingkisan kepada Ipda (Purna) Tuslim di Desa Wero, Gombong.(Foto;SB/Ist_

Anjangsana ke Purnawirawan

Sebelumnya, memeriahkan HUT Polairud ke 71, Polres Kebumen telah menggelar anjangsana kepada purnawirawan eks Sat Polairud Polres Kebumen, Selasa (9/11). Kegiatan dipimpin Kasat Polairud Polres Kebumen AKP Hari Harjanto, menyambangi kediaman Ipda (purn) Sunyata dan Ipda (purn) Tuslim.

Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menjelaskan, anjangsana digelar untuk membina tali silaturahmi dengan para purnawirawan.”Tujuan anjangsana dan tali asih ini untuk meningkatkan silaturahmi dan juga ikatan batin antara Polri aktif dengan purnawirawan Polri,” jelas Iptu Tugiman, Rabu (10/9).

Anjangsana yang diikuti seluruh personel Sat Polairud Polres Kebumen beserta Bhayangkari disambut hangat para purnawirawan.

Ipda (purn) Tuslim bergembira dengan saat Sat Polairud Polres Kebumen menyambangi kediamannya di Desa Wero, Kecamatan Gombong, Kebumen. Tim anjangsana disambut hangat oleh Ipda purn Tuslim beserta istri.

Ia pun bercerita saat ini memiliki kesibukan lain setelah pensiun dari anggota Polri.Ia memilih menyibukkan diri dengan beternak unggas dan budidaya ikan di kolam belakang rumahnya. “Kesibukannya paling beternak unggas. Budidaya ikan. Lumayan buat tambahan,” beber Ipda purn Tuslim.

Kepada personel Polri yang masih aktif, Ipda purn Tuslim berpesan untuk selalu semangat bertugas mengabdikan diri kepada masyarakat.”Serta meniatkan segala tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan,” kata Ipda purn Tuslim.

Komper Wardopo