Asiaten Perekonomian dan Pembangunan Setda Jepara, Hartaya saat berbicara pada Workshop Garmas Kab. Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) diajak untuk mendukung upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Jepara. Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Jepara, Hartaya pada Workshop Pemantapan Forum Germas Tingkat Kabupaten Jepara yang berlangsung di Hotel D’sesion Bandengan, Kamis (11/11-2021)

Oleh sebab itu Germas juga diharapkan ikut berperan mengajak masyarakat melaksanakan percepatan vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah. Dengan demikian akan dapat segera tercapai kekebalan kelompok.

Menurut Hartaya, agar gerakan vaksinasi dapat berjalan sesuai target diperlukan harmonisasi seluruh mitra kesehatan dalam mendukung pencegahan dan penanganan Covid-19. ‘Forum Germas ini dapat menjadi media evaluasi serta penentu kebijakan yang efektif terkait peran Germas di Jepara.

Hartaya juga mengungkapkan, hingga 10 November 2021, masih ada 5 kasus Covid-19 di Jepara. Namun pendemi tidak bisa diprediksi. “Oleh karena itu jangan bosan tingkatkan imun dan aktifitas fisik,ā€¯katanya.

Dalam kesempatan itu, diserahkan hadiah pemenang lomba PHBS tingkat Kabupaten Jepara tahun 2020. Juara I diraih Desa Jugo, Donorojo, peringkat kedua Desa Jambu, Mlonggo, peringkat ketiga, Desa Rajekwesi, Mayong. Sedangkan harapan I diraih Desa Karangaji, Kedung dan harapan 2 diraih Desa Troso, Kecamatan Pecangaaan

Hadepe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here