Pemenang Hadiah utama As’ad Samsul Arifin dan Kepala Puskesmas Kedung 1 dr. M. Amirudin K.A

JEPARA (SUARABARU ID)    – Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-57 Puskesmas Kedung 1 melaksanakan Gebyar Germas  dan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Riveside Hotel Desa Tanggultlare.

Kegiatan yang dilakukan antara lain  Apel Hari Kesehatan Nasional, Pencanangan Kampung Germas Desa Tanggultlare, Senam Bersama, dan Vaksinasi Covid-19 dengan doorprize utama Sepeda MTB.

Acara ini dihadiri juga Kepala DKK Kabupaten Jepara, Mudrikatun. Untuk memberikan apresiasi terhadap lansia yang mengikuti vaksinasi, ia juga memberikan doorprize Mini Gold 24 karat beserta uang tunai. Hadir juga Forkopimcam Kedungdan Perangkat Desa Tanggultlare

Kegiatan pencanganan Germas di desa Tanggultlare juga sebagai upaya untuk peningkatan pencapaian program vaksin di Kab. Jepara khususnya Kec. Kedung.  Selain warga Tanggultlare, kegiatan  vaksinasi ini juga untuk warga di wilayah kerja puskesmas Kedung 1 dengan usia minimal 12 tahun.

Kepala DKK Kabupaten Jepara, Mudrikatun memberikan apresiasi terhadap lansia yang mengikuti vaksinasi, ia juga memberikan doorprize Mini Gold 24 karat beserta uang tunai

Pemenang Hadiah utama adalah warga Desa Sukosono As’ad Samsul Arifin diberikan oleh Kepala Puskesmas Kedung 1 dr. M. Amirudin K.A. Pemenang merupakan peserta vaksin yang membawa satu keluarga beserta orang tua nya untuk mengikuti vaksinasi.

Menurut dr M. Amirudin K.A.,  tujuan kegiatan ini antara lain  untuk memingkatkan derajat kesehatan mayarakat,  mewujudkan masyarakat Kedung  yang sehat dan mandiri serta menurunkan beban penyakit menular dan tidak menular.

Disamping itu juga diharapkan dapat meningkatkan percepatan pencapaian target vaksinasi serta adaptasi kebiasaaan baru masyarakat dengan melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah berkembangnya kembali Covid 19. Juga sebagai tindak lanjut peraturan bupati tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” ujar Amirudin.

Sementara As’ad Samsul Arifin, warga yang beruntung mendapatkan  sepeda MTB mengungkapkan rasa terima kasih kepada Puskesmas Kedung 1 yang sudah menyelenggarakan kegiatan vaksin dosis 1 gratis. “Jangan takut untuk vaksin. Ayo vaksin dan tetap patuhi protokol kesehata,” ujarnya

Hadepe – Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here