blank
PSIW Wonosobo siap curi point lawan PPSM Sakti Magelang nanti sore. Foto : SB/dok PSIW

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-PSIW Wonosobo menargetkan wajib menang saat bertemu dengan PPSM Sakti Magelang, dalam lanjutan Grup D kompetisi sepak bola Liga 3 Jateng.

Derby antar tim sepak bola se-Kedu itu, akan dimainkan di Stadion Bumiphala Temanggung, Selasa (9/11) kick off jam 15.00 WIB dan bisa ditonton melakukan live streaming Vidio.

Semula pertemuan antara tim Laskar Macan Tidar dengan tim Laskar Gimbal, dijadwalkan digelar di Stadion Moch Soebroto. Namun, karena mempertimbangkan faktor keamanan, lokasi bermain digeser ke Stadion Bumiphala.

Ketua Umum Askab PSSI yang juga Manager Tim PSIW Wonosobo, Wahyu Lembu Suro Nugroho mengatakan dua sisa pertandingan di Grup D, PSIW harus menang untuk dapat membawa asa lolos di penyisihan grup D dan masuk 10 besar.

“Nanti sore, PSIW akan bertemu PPSM Sakti. Sedang Kamis (11/11) mendatang kick off jam 15.30 WIB main terakhir dengan Persika Karanganyar di Stadion Moch Soebroto Magelang. Kini PSIW di klasemen sementara Grup D berada diurutan 4,” jelasnya.

Curi Gol

blank
Lini tengah PSIW Wonosobo akan perkuat untuk bisa mengalahkan lawan. Foto : SB/dok PSIW

Selama 3 kali main, Persika Karanganyar berada dipuncak klasemen Grup D dari 2 kali menang dan 1 kali seri. Persibas Banyumas runner up, 2 kali menang dan 1 kali kalah. Persak Kebumen di posisi 3 dengan 1 kali menang dan 2 kali seri.

Adapun PSIW Wonosobo di rangking 4 dari 1 kali menang, 1 kali kalah dan 1 kali seri. PPSM Sakti posisi 5 hasil dari 1 kali menang dan 2 kali kalah dan ISP Purworejo 3 kali kalah menghuni posisi juru kunci group D Liga 3 Jateng.

Head Coach PSIW Wonosobo Hafiz Fajri Al Moebarak mengatakan bertemu PPSM Sakti, anak asuhnya akan tetap instruksikan bermain menekan dan menyerang sejak kick off guna bisa menguasai dan memenangkan pertandingan.

“Penguasaan lapangan tengah akan diperketat. Sebab, selama ini kelemahan pemain PSIW ada di lini gelandang serang. Dengan memaksimalkan lapangan tengah, diharapkan aliran bola ke area titik pinalti lawan akan lebih gencar untuk mencuri gol,” ujarnya.

Pemain Laskar Gimbal, juga diminta untuk tidak melakukan pelanggaran di area depan gawang sendiri yang bisa berbuah free kick. Karena, beberapa kali, gol ke PSIW bermula dari tendangan bebas pemain lawan.

Muharno Zarka