blank
Dandim (kiri) meninjau vaksinasi di Salam, kemarin. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Program serbuan vaksinasi Covid-19 terus diberikan kepada masyarakat wilayah Kota dan Kabupaten Magelang. Itu sebagai bagian dari program vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah.

Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi meninjau pemberian vaksin yang dilaksanakan di Balaidesa Sirahan, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jumat (29/10) kemarin. Dandim mengatakan, serbuan vaksinasi bertujuan untuk menyukseskan program vaksinasi nasional yang merupakan upaya pemerintah dalam menangani penyebaran virus Covid-19 saat ini.

Menurut Dandim, sudah menjadi kewajiban bagi anggota TNI untuk mendukung pemerintah melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Sebagai komitmen dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Salam.

“Dengan vaksinasi massal akan dapat menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity,” imbuhnya.

Sebelum meninggalkan lokasi vaksin, dia berpesan kepada warga walau sudah mendapat vaksin, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan vaksinasi tersebut diikuti warga dari tiga desa, yaitu Sirahan, Tersan Gede dan Desa Seloboro. Adapun jumlah warga yang mendaftar sebanyak 1.306 orang, dan yang lolos vaksin 1.282 orang. Sedangkan yang gagal 24 orang dikarenakan tensi tinggi.

Eko Priyono