blank
Vaksinasi massal di Desa Gunungsari, Windusari, Kabupaten Magelang.(Foto: dok)

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Anggota Koramil 04/Windusari mendampingi warga Desa Gunungsari yang mengikuti vaksinasi massal jenis Astrazeneca dan sinovac dosis I.

Hari Sabtu, Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 sampai 15.00 wib tersebut di Balaidesa Gunungsari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Windusari Subiyanto, beserta staf, Plt Kepala Puskesmas Windusari drg Rury Suryani beserta 17 tenaga medis, Kapolsek Windusari AKP Sutarman beserta lima anggota, Ba Tuud Koramil 04/Windusari Serma Suripto beserta lima orang anggota, serta relawan ibu ibu kader Posyandu Desa Gunungsari sebanyak 30 orang.

Camat Windusari, Subiyanto mengatakan bahwa pemberian vaksinasi Covid-19 kepada warga merupakan upaya pemerintah agar masyarakat terbentuk sistem kekebalan tubuhnya sehingga terhindar dari virus Covid-19.

Menurut Subiyanto, warga Desa Gunungsari sangat antusias dengan adanya kegiatan program serbuan vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Hal tersebut terbukti pada vaksin tahap I ini, dari seribu dosis yang ditargetkan, yang hadir mencapai 1.097 orang untuk usia 18 tahun ke atas,” tuturnya, Minggu (24/10/2021)

Saking antusiasnya warga untuk mengikuti vaksinasi, Kades Gunungsari, Suwadi, beserta perangkatnya memberikan doorprize kepada warganya.

Doorprize yang diundi di antaranya adalah mesin cuci, kompor gas, magic com, setrika, jam dinding, kipas angin, alat rumah tangga, serta payung.

“Dengan adanya doorprize ini, tentunya menjadi motivasi dan penyemangat dalam pelaksanaan vaksin. Saya berharap agar warga tidak takut lagi untuk divaksin karena merupakan kebutuhan kita, salah satunya untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” sambung Kades.

Sementara itu Babinsa Desa Gunungsari, Serda Nurul Huda berharap agar warga yang mengikuti prosesi vaksin bisa menjadikan momentum untuk meningkatkan kepercayaan diri dan imun tubuh.

“Kami juga berpesan kepada warga agar setelah divaksin, tetap mempedomani protokol kesehatan dan jangan sampai lengah atau terlena,” ungkapnya.

Prokes tersebut meliputi, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menghindari/menjauhi kerumunan, dan tidak bepergian kalau tidak untuk ke[erluan yang sangat mendesak/penting.

Eko Priyono-Mul