blank
Kompol Warijan, S.H., M.M., Kapolsek Gunungpati memimpin langsung program bedah rumah milik Ngarijo (65) warga Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. Foto : Dok Humas Polrestabes Semarang

SEMARANG (SUARABARU.ID) Ngarijo (65), warga Sukorejo RT 05 RW.03 Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang di bedah Polsek Gunungpati Polrestabes Semarang saat pelaksanaan bakti sosial bedah rumah.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kompol Warijan, S.H., M.M., Kapolsek Gunungpati ini, diikuti oleh 30 Personel Polsek Gunungpati dan dibantu oleh warga sekitar.

Dijelaskan oleh Kompol Warijan, bahwa kondisi rumah Bapak Ngarijo yang kotor dan berbau, berpotensi menjadi tempat bersarangnya nyamuk Aides Aigepty, penyebab penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD), membuat anggota Polsek Gunungpati yang sebelumnya mendapat informasi dari Babinkamtibmas menjadi prihatin.

blank“Atas dasar itulah, mereka sepakat untuk menggalang dana yang berasal dari sejumlah sukarelawan. Uang yang terkumpul ini, digunakan untuk membangun sebuah bangunan rumah baru, sederhana namun layak huni untuk Bapak Ngarijo,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Kompol Wakijan, bedah rumah merupakan salah satu Program dari Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum, yaitu Ayo Peduli, yang merupakan wujud kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.

“Oleh karena itu, kita harus bersama-sama bergandengan tangan membantu. Seperti ada yang memberikan bantuan batu bata, pasir, semen dan perlengkapan lainnya. Bahkan ada juga yang akan membantu pelengkapan rumah tangga,” ungkap Kapolsek Gunungpati.

Di sisi lain, Ngarijo menyampaikan ucapan terimakasih, karena masih ada pihak yang peduli untuk membangunkan rumah yang layak huni untuk dirinya.

Bapak Ngarijo sendiri adalah merupakan salah satu warga Sukorejo yang tergolong miskin dan dengan kondisi rumah yang tidak layak huni, serta tidak memiliki tempat MCK. Dengan telah dibangunkan rumah yang layak huni tersebut, kini Bapak Ngarijo memiliki harapan baru untuk bisa hidup layak seperti warga lainnya

Absa