HUT FKPPI, Hendi: Jadilah Garda Terdepan Penanganan Pandemi Covid
Ketua FKPPI Jateng, yang juga Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menjadi inspektur upacara HUT ke-43 FKPPI Jawa Tengah, Sabtu (23/10/2021). (doc/ist)

BREBES (SUARABARU.ID) – Wali Kota Semarang dan juga Ketua FKPPI Jawa Tengah, Hendrar Prihadi, mengajak seluruh anggota FKPPI menjadi teladan di masa pandemi sekarang ini.

 

Tak hanya menegakkan persatuan, NKRI, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, FKKPI harus berada di garda terdepan serta mensukseskan program Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

 

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi Inspektur upacara pada apel peringatan HUT ke-43 FKPPI di Lapangan Agro Wisata Kaligua, Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Sabtu (23/10/2021).

 

“Kepada seluruh anggota diharap merapatkan barisan guna menghadapi setiap tantangan, tak terkecuali tantangan besar Indonesia saat ini yang memberi multiplier effect ke berbagai sendi kehidupan. Tak pernah ada yang membayangkan jika kemudian pandemi Covid-19 menghantam,” katanya.

 

Menurut Hendi, sebagai putra/putri TNI/POLRI, FKPPI merupakan pewaris bela negara NKRI karena dalam diri seluruh anggota mengalir dengan kuat darah perjuangan orang tua masing-masing sebagai pejuang kemerdekaan Indonesia.

 

“Maka di Hari Ulang Tahun ke-43 ini mari kita jadikan sebuah momentum guna meneguhkan komitmen, memperkuat konsolidasi dan menempatkan FKPPI di garda terdepan dalam mensukseskan program Pemerintah khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19,” katanya.

 

Dalam apel tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Forkopimda daerah, seperti Bupati Brebes, Dandim 0713/Brebes, Sekretaris PD XI  FKPPI Jateng, dan sejumlah tokoh penting serta tamu undangan lainnya.

 

Tak ketinggalan, dalam kegiatan apel tersebut kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan piagam penghargaan serta bantuan paket sembako kepada masyarakat setempat.

 

Hery Priyono