Mawar Hartopo saat menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Desa Kalirejo, Undaan. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo didampingi Camat Undaan, dan Kalakhar BPBD Kudus, menyalurkan bantuan alat dan kebutuhan rumah tangga kepada para korban puting beliung yang terjadi di empat desa di Kecamatan Undaan.

Bantuan tersebut untuk meringankan beban warga yang rumahnya sempat porak poranda akibat tersapu terjangan angin.

Sebagaimana diketahui, hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi Kamis (20/10) sore menyebabkan 108 rumah warga Desa Kalirejo, Glagahwaru, Medini dan Lambangan mengalami kerusakan.

Mawar Hartopo mengaku turut bersimpati dengan peristiwa yang terjadi. Dirinya secara langsung mengecek kondisi kediaman Karman salah seorang warga yang terdampak. Kerusakan rumah yang terhantam angin puting beliung bervariasi dari kerusakan atap hingga roboh.

“Kemarin ada musibah angin puting beliung di Kecamatan Undaan. Beberapa rumah warga mengalami kerusakan yang sedang sampai parah, ada yang sampai rata” ujarnya.

Meski tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut, namun korban mengalami kerugian material yang cukup besar. Mawar Hartopo berpesan kepada para korban untuk tetap sabar dalam menghadapi cobaan tersebut dengan berserah diri kepada Sang Ilahi.

“Pada musibah ini, alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semoga para korban selalu sabar dan tabah. Bagi yang ingin menyalurkan bisa langsung ke lokasi,”kata Mawar.

Tm-Ab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here