blank
Pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Puskesmas Jati. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Warga yang berada di wilayah kerja Puskesmas Jati, Kudus bisa melakukan vaksinasi Jumat (22/10) pagi ini. Pelaksanaan vaksinasi digelar di Balai Desa Jati Wetan dengan jumlah kuota yang tersedia sebanyak 150 dosis vaksin.

Vaksinasi ini diperuntukkan bagi dosis satu menggunakan AstraZeneca. Peruntukannya yakni untuk usia 18 tahun sampai 60 tahun.

Persyaratan lainnya bagi masyarakat yang hendak mengikuti vaksin yakni kondisi badan sehat, membawa Fotocopy KTP, dan merupakan warga yang tinggal di area kerja Puskesmas Jati. Menurut Kepala Puskesmas Jati, Ahmad Muhammad tujuan vaksinasi ini untuk mempercepat kekebalan kelompok.

Kepala Puskesmas Jati, Ahmad Muhammad mengatakan, vaksinasi kali ini merupakan yang kedua kalinya yang digelar pada pekan ini. Pada hari sebelumnya, Puskesmas Jati juga melakukan vaksinasi dengan kuota yang sama.

“Untuk hari ini pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 07.30 WIB sampai 10.00 WIB,”kata Ahmad.

Menurut Ahmad, vaksinasi terus digenjot sebagai upaya mempercepat kekebalan kelompok. Sehingga dapat penyebaran Covid-19 bisa terus dicegah.

Ahmad berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. Dia juga mengimbau ke masyarakat Kudus untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

“Harapannya pandemi Covid-19 segera berakhir. Semoga kasus yang sudah landai ini tidak terulang kembali. Prokes harus tetap dijaga dan masyarakat jangan lengah,” harapannya.

Tm-Ab