blank
Penjaga gawang timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi (kanan) saat pertandingan Final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018).

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Kiper tim nasional U-23 Indonesia Ernando Ari mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya siap menghadapi Nepal dalam laga uji coba di Stadion Hisor Central, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (22/10).

“Kami ingin meraih hasil terbaik saat melawan Nepal. Yang penting kami bisa bermain sesuai keinginan pelatih,” ujar Ernando, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Kamis.

Penjaga gawang berusia 19 tahun itu pun menyebut kondisi timnas U-23 dalam keadaan baik.

Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong juga sudah memberikan materi dan motivasi agar anak-anak asuhnya tampil maksimal.

“Target besar kami adalah mengalahkan Australia demi lolos ke Piala Asia U-23 2022,” tutur pemain klub Persebaya tersebut.

Pertandingan uji coba kontra Nepal menjadi bagian dari persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Pada laga persahabatan sebelumnya, skuad Garuda Muda menundukkan tuan rumah Tajikistan 2-1.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan, Indonesia berada satu grup, Grup G, dengan Australia, China dan Brunei Darussalam.

Namun, China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur dari kompetisi sehingga Indonesia hanya akan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober 2021.

Ant/Muha