blank
Tim PSIW foto bersama sebelum melakukan pertandingan uji coba dengan tim lawan. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Head Coach PSIW Hafiz Fajri Al Moebarak mengatakan timnya akan mengandalkan permainan cepat dan serangan balik untuk mengalahkan lawan di Group D pada kompetisi Liga 3 Jateng yang akan digulirkan mulai 25 Oktober 2021 mendatang.

“Kami punya pemain yang memiliki kecepatan tinggi dalam bermain. Pemain sayap dan wing back sangat diandalkan untuk melakukan serangan balik dari sisi kiri dan kanan lapangan. Umpan silang diharapkan bisa dimanfaatkan pemain depan untuk membuahkan gol,” terangnya, Kamis (21/10).

Di Group D, PSIW akan berhadapan dengan PPSM Sakti Magelang, Persak Kebumen, Persika Karanganyar, Persibas Banyumas dan ISP Purworejo. PSIW akan main pertama, 26 Oktober 2021, melawan ISP Purworejo di Stadion Moch Soebroto Magelang.

“Group D termasuk berat. Karena ada PPSM Sakti Magelang, Persika Karanganyar dan Persibas Banyumas, yang sudah punya berpengalaman panjang. Mereka juga mempersiapkan tim sudah cukup lama. Tapi PSIW optimis lolos di babak penyisihan group,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya optimis bisa melumpuhkan pemain lawan. Lolos dari babak penyisihan group dan masuk 10 besar. PSIW akan memainkan strategi 4-4-3 sesuai lawan dan kebutuhan di lapangan.

Uji Coba

blank
Head Coach PSIW, Hafiz Fajri Al Moebarak. Foto : SB/Muharno Zarka

Menurut Hafiz, PSIW akan membawa 26 pemain di Liga 3 Jateng. Mereka adalah Agung Setiawan, Ahmad Fairuz Ariq, Sigit Kurniawan Saputra (kiper), Arief Kurniawan, M Asif Maulana (bek kiri), Ikhsan Bahaudin dan Sigit Setyanto (bek kanan).

Selanjutnya, M Chaidar Dhiaulhaq, A Zaki Maulana, Syaifullah (bek tengah), Faozan Musonef, M Zahra Sudrajat, Klasobo Bandhu AS, Ray Respati, Cahyo Pandu Wicaksono (gelandang serang) dan Ahmad Rifki, Hudy Pangestu (sayap kanan).

Selain itu, ada juga Duwi Mulyosari, Latif Miftakhurohman, Anugerah Saifullah Kushadi (sayap kiri), Yoga Dwi Candra, Reza Lehan, Afdal Prastiyo (gelandang bertahan) dan Alvin Vicky Setiawan, Jerima Amando Wuri, Andri Arianto (striker).

Dikatakan Hafiz, semua pemain sudah siap turun ke lapangan. Kini masih menyisakan satu kali lagi pertandingan uji coba melawan tim Persiba Bantul dan kemarin main uji coba dengan tim PSISa Salatiga dengan score 4-3 untuk kemenangan PSIW.

“Mestinya 2 gol PSISa tidak terjadi. Gol masuk ke gawang PSIW karena kesalahan pemain yang kurang kosentrasi. Komunikasi antara pemain PSIW masih lemah dan perlu diperbaiki. Meski berpostur kecil, fisik dan kecepatan berlari pemain PSIW sudah baik,” tegasnya.

Muharno Zarka