Kapolsek Candisari Polrestabes Semarang Polda Jateng, Iptu Handri Kristanto, SH, MH. Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Kapolsek Candisari Polrestabes Semarang, Iptu Handri Kristanto, SH, MH yang baru beberapa minggu dilantik ini, akan terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Tiga Pilar di wilayah kerjanya saat menjalankan tugasnya ke depan.

Selain akan tetap meneruskan program pejabat sebelumnya, Iptu Handri juga akan membuat program-program terobosan, yaitu dengan membuat kegiatan turun ke masyarakat langsung selain patroli.

“Ke depan akan kami kumpulkan ketua-ketua RW maupun RT di tiap kelurahan, sebagai program peningkatan Kamtibmas, dengan memberikan arahan, untuk selalu tetap waspada terhadap ancaman radikalisme, disamping juga tetap waspada dengan Covid-19,” jelas mantan salah satu anggota Densus 88 Polda Jateng ini, kepada awak media di Mapolsek Candisari, jalan Wahidin, Kota Semarang.

Dengan dikumpulkannya para ketua-ketua RT maupun RW di tiap kelurahan, lanjutnya, untuk memberikan arahan bagaimana lebih mengenali orang-orang yang dicurigai berfaham radikalisme yang mencoba melebur dan bwrbaur di tengah masyarakat.

“Selain itu, nantinya kita akan selalu bersilaturahmi dengan para tokoh agama maupun tokoh masyarakat, untuk selalu menjaga kondusifitas Kamtibmas di Candisari,” tandas mantan Kasubnit 1 Unit tiga Resnarkoba Polrestabes Semarang ini.

Dengan demikian, imbuhnya, diharapkan semua dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama tentang kondusifitas Kamtibmas, sehingga kedepannya program-program lainnya dapat juga berjalan beriringan.

“Nantinya juga akan kita programkan untuk membuat terobosan seni budaya dan olahraga, yang mungkin najtinya dapat dijadikan sebagai hiburan masyarakat yang terdampak covid-19 secara umum,” tandas Iptu Handri.

Tentunya, pelaksanaan program tersebut oleh Kapolsek muda ini akan tetap dikoordinasikan oleh semua pihak, baik Forkopimca maupun struktur di atasnya. Agar nantinya tidak menimbulkan efek negatif bagi masyarakat.

Absa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here