Jonatan Christie/dok

DENMARK (SUARABARU.ID) Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie dipastikan bertemu unggulan teratas Kento Momota pada babak perempat final tunggal putra Denmark Open 2021 yang akan berlangsung Jumat.

Pada babak delapan besar ini, Jonatan akan bertemu dengan pebulu tangkis asal Jepang itu untuk keenam kalinya. Pada lima pertemuan sebelumnya, peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut baru mengantongi kemenangan tunggal atas Momota.

Sebelum memastikan pertemuannya dengan Momota, pebulu tangkis unggulan keenam ini terlebih dulu mengalahkan pemain Jepang lainnya yaitu Kanta Tsuneyama.

Pada laga babak 16 besar yang berlangsung di lapangan tiga Odense Sport Park, Kamis, Jonatan menang mudah hanya dalam waktu 32 menit dengan dua gim langsung 21-11, 21-9.

Gim pertama dimainkan Jonatan tanpa kendala berarti, bahkan setelah interval saat skornya 13-11 ia mampu mencetak delapan poin berturut-turut untuk menutup gim pembuka dengan skor 21-11.

Pada gim kedua, lagi-lagi Jonatan bermain tanpa hambatan dan mampu mencetak poin berturut-turut. Sementara Tsuneyama hanya bisa menambah poin satu demi satu sebelum akhirnya terpaut jauh dari Jonatan.

Jonatan pun memastikan kemenangannya dengan membukukan skor 21-9 di gim kedua, sekaligus menambah angka pertemuannya kontra Tsuneyama menjadi 4-0.

Ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here