Ratusan personel Lanud Adi Soemarmo tengah melaksanakan Karya Bakti di Pura Mangkunegaran, Rabu (20/10) (Dok/Lanud Smo)

SURAKARTA(SUARABARU.ID)Ratusan personil Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo melaksanakan karya bakti di Pura Mangkunegaran Surakarta, Rabu (20/10).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia yang jatuh tanggal 5 Oktober yang lalu, dihadiri Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T. disambut pejabat Pura Mangkunegaran diantaranya Plt. Pengageng Kabupaten Mondropuro Supriyanto.

Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan ST menjelaskan, kegiatan yang digelar merupakan wujud bakti dan kepedulian untuk menjaga, membersihkan, merawat dan melestarikan cagar budaya kota Surakarta agar selalu terlihat bersih dan rapi.

Diharapkan warga Solo maupun wisatawan menjadi betah saat berkunjung ke lokasi Pura Mangkunegaran. “Dengan turunnya level PPKM di Solo tentunya wisatawan akan kembali mengunjungi Puro Mangkunegaran”, terangnya.

Sementara itu Plt Pengageng Kabupaten Mondropuro Supriyanto dalam sambutan balasannya menyatakan terima kasih dan menyambut gembira pelaksanaan karya bakti pembersihan lingkungan Pura Mangkunegaran yang dilaksanakan Lanud Adi Soemarmo.

Diakui, kegiatan pembersihan sudah sering dan rutin dilaksanakan oleh Lanud Adi Soemarmo. Namun karena Pandemi kegiatan serupa sempat terhenti beberapa waktu.

Pada kesempatan sebelumnya Kadispotdirga Lanud Adi Soemarmo Kolonel Kes Drs. Wing Sukarno dalam pengarahannya mengemukakan, kegiatan karyabhakti diikuti 500 personi terdiri dari anggota dan siswa .

Adapun sasaran karya bakti yakni membersihkan dan melakukan pemotongan rumput di lingkungan Puro Mangkunegaran. Kegiatan sekaligus sebagai edukasi kepada siswa yang ada di Lanud Adi Soemarmo tentang salah satu cagar budaya di Jawa.

Bagus Adji

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here