blank
Event Grasstrack di Jepara tahun 2019

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Grasstrack series tahun 2021 akan segera digelar di Kabupaten Jepara. Kejuaraan yang akan memperebutkan PialaBupati Jepara ini rencananya akan digelar di sirkuit Rakashima   yang terletak di obyek wisata Kelapa Park, Pakis Aji. Nama Rakashima diambil dari nama tigat okoh besarJepara, RA Kartini, RatuKalinyamat dan RatuShima.

blank
Bupati Jepara dalam vidcon dengan para stakeholder olahraga balap motor.

Kejuaraan Grasstrack Series 2021 akan berlangsung tiga seri. Untuk seri 1 tanggal 20 dan 21 November 2021, seri 2 tanggal 22 dan 23 Januari 2022. Seri 3 akan berlangsung grand final 9 dan 10 April 2022.  Bersamaan dengan itu,  Bupati Jepara Dian Kristiandi juga akan meresmikan nama sirkuit yang baru menjadi Sirkuit Dian  Rakashima.

Hal tersebut terungkap saat Ketua Komunitas Grasstrack Motocross Jepara (KGMJ) Yuli Sugiyantho melakukan audiensi dengan Bupati Jepara Dian Kristiandi di Ruang Vidcon Bupati, Selasa (19/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua Federasi Olah raga Balap Motor (FOBM) Jepara M. Latifun, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Zamroni Lestiaza, Kepala Diskominfo ArifDarmawan, Kepala DinasPemuda dan Olah raga (Disdikpora) Agus Tri Harjono.  Hadir juga pengurus  KONI Jepara Wahyu Hanggono, Pasi Intel Kodim 0719 Jepara Edi S, serta dari PolresJepara.

Pada kesempatan tersebut Yuli Sugiyantho mengungkapkan, kejuaraan grasstrack dan motocross yang diselenggarakannya bertujuan menjaring crosser muda berbakat Jepara. Juga sebagai sarana meraih prestasi bagi penggemar olah raga balap motor.

Yuli Sugiyantho berharap, ajang balap motor yang akan digelar nanti mendapat dukungan dari berbagai pihak. Baik dari swasta maupun Pemerintah Kabupaten Jepara.”Kami mohon dukungan semua pihak.Agar kegiatan ini dapat berjalan lancar,” kata dia.

Yuli memaparkan, level kejuaraan ini tingkatnya Jawa Tengah. Namun, pihaknya akan mengundang pembalab dari Jawa Timur dan Jawa Barat. Event bergengsi ini juga diikuti crosser asalJepara Muhammad Regi Abbiyu Destino dan dimeriahkan pembalap nasional asal Jawa Barat Akbar Taufan.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyambut baik kejuaraan tersebut. Menurutnya, ini akan mendongkrak ekonomi pariwisata Jepara.” Harapannya, Jepara mampu melahirkan pembalap handal yang bisa membawa nama Jepara di event nasional,” ujar Dian Kristiandi.

Ua