Rifky Muslim, pemilik Enthog Gondrong

JEPARA ( SUARABARU.ID) – Jika Anda adalah pemburu dan penikmat kuliner khas, tak lengkap petualangan Anda  jika belum menikmati lezatnya Enthog Gondrong dan sensasi sambal mowo yang menggoda rasa. Sambal mowo ini disajikan dengan lalapan, ketimun, kemangi dan kecambah segar.

Apalagi Enthog Gondrong yang terletak di Desa Robayan, RT 04 / RW 1 Kecamatan Kalinyamatan, Jepara  ini menyajikan menu Enthog Asap Goreng Spesial yang akan membuat pengunjung ketagihan karena sensasi rasanya yang khas.

Enthog Asap Goreng Spesial, menu andalan Enthog Gondrong

Karena itu walaupun letaknya berada di sebuah gang sempit di  Desa Robayan, setiap kali dibuka selalu dipenuhi pengunjung. Sambil menunggu, pengunjung dimanjakan pula dengan alunan lagu dengan genre musik balada, pop, rock dan country yang dinyanyikan oeh Iwan Fals.

Enthog Gondrong ini buka mulai jam 10.00 Wib dan ditutup ketika persediaan telah habis. Namun setiap Senin tutup.  Satu porsi Enthog Gondrong dipatok seharga Rp. 40 ribu rupiah. Namun dipastikan Anda akan mendapatkan sajian daging Enthog rendah lemak, rendah kolestrol dan  proteinnya yang tinggi.

Adalah Rifky Musilim sang pemilik Enthog Gondrong. Pria yang memiliki motto ikhlas dan jujur dalam menjalani kehidupan dan usaha, memulai usaha nya sekitar 5 tahun lalu. Semula  pria  berambut gondrong yang keseharian mengenakan topi laken model koboy  ini  menekuni bisnis rokok dan juga material.

Enthog Asap Goreng Spesial dengan sambal Mowo yang menggoda rasa

Namun ia menyadari, walaupun telah berusaha mengelola usahanya dengan jujur dan ikhlas, pintu rejeki belum terbuka untuknya. Bahkan  kemudian ia  bangkrut dan harus menanggung kerugiaan yang tidak sedikit.

Namun ia tak mau berlama-lama menyesali perjalanan  usahanya yang penuh lobang . Rifky kemudian mencoba bangkit kembali dengan membuat bata merah dan menjualnya sendiri. Ia juga berjualan pasir. Namun usaha ini juga tidak berkembang.

Karena itu Rifky ysng  sejak muda suka  memasak,  lantas mendirikan warung lima setengah tahun lalu. Ia hanya menjual nasi telur, dan ramesan, gorengan diwarungnya yang kecil. Untuk mendapatkan pelanggan Rifky  buka 24 jam.

Sembari berjualan ramesan ia mencoba membuat resep dari bahan baku daging Enthog.  Dorongan untuk berjualan masakan Enthog juga datang dari teman dan saudarannya.

Dengan bermunajat pada Hyang Kuasa, ditempat ia berjualan ramesan Rifky kemudian beralih membuka  Warung Enthog. Karena ia berambut gondrong maka pelanggannya mulai menyebut warung Enthog Gondrong hingga sekarang.

Kini bersama istri dan anak-anaknya, Rifky menikmati buah perjuangan membangun usaha dengan jujur dan ikhlas menjalani takdirnya. Pelanggannya bukan saja  warga Jepara, tetapi  juga dari kota lain. Bahkan banyak juga yang membeli kemudian dibawa sebagai oleh-oleh ke Jakarta, Surabaya, Semarang  atau kota besar lainnya.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasinya Enthog Gondrong, bisa order melalui no 0812 2930 474.

Hadepe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here