Nenek Soebandijah di suntik vaksin didampingi anggota Polres Blora di Blok T. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Soebandijah (80) seorang perempuan pensiunan pegawai pemerintah di Kelurahan Tempelan Kecamatan Blora  Kabupaten Blora, akhirnya lega dan senang mendapatkan vaksinasi covid-19.

Awalnya janda tua usia tersebut merasa grogi ketika akan disuntik vaksin. Namun dengan dibantu dan dipandu oleh anggota Kepolisian Resor (Polres) Blora yang sedang bertugas, akhirnya nenek Soebandijah berhasil disuntik vaksin dengan lancar dan tanpa kendala. Senin, (18/10/2021)

Kedatangan Nenek Soebandijah di tempat vaksinasi di kawasan Blok T, diantarkan oleh keluarganya. Dan sesampainya di lokasi langsung dijemput dan dipandu, bahkan digandeng mulai dari tahap awal hingga tahap akhir vaksinasi. Usai suntik vaksin, nenek Soebandijah di suruh menunggu di warung makan, dan berkas vaksinasinya diuruskan oleh anggota Polres Blora.

Bripka Subiyanto anggota Satlantas Polres Blora yang membantu dan memandu nenek Soebandijah, mulai dari tahap awal registrasi, entry data, screening hingga pelaksanaan suntik vaksin dan penyerahan sertifikat vaksin.

Hal tersebut adalah salah satu pelayanan prima Polres Blora dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi covid-19 yang digelar dikawasan Blok T Blora.

Hari ini Sidokkes Polres Blora bekerja sama dengan Komunitas Seni Budaya Blora menggelar vaksinasi dengar target 575 masyarakat umum.

“Tadi kita bantu nenek Soebandijah, dari awal saya gandeng dan saya dampingi mengingat usianya sudah tua. Dan berdasar hasil skrining diperbolehkan ikut vaksinasi. Setelah disuntik saya antar beliau ke warung makan untuk menunggu sertifikat vaksin. Setelah itu saya uruskan sertifikatnya dan saya serahkan nenek Soebandijah di warung makan, bersama keluarganya,” kata Bripka Subiyanto.

Nenek Soebandijah pun merasa senang telah mendapat suntik vaksin. Saat ditanya apakah merasa sakit atau tidak pada waktu disuntik, nenek tersebut hanya menggelengkan kepala pertanda tidak sakit.

Sementara itu, Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengungkapkan bahwa Polres Blora terus bersinergi dengan Kodim 0721/Blora, Dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan terus menggenjot kegiatan vaksinasi covid-19 untuk mempercepat program vaksinasi nasional.

“Polres Blora akan terus bersinergi dengan Kodim dan Pemkab dalam kegiatan vaksinasi. Dan hari ini target kita adalah 575 warga,” kata Kapolres Blora ketika meninjau kegiatan vaksinasi di Blok T bersama Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si, dan Dandim Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos,M.Tr Han.

Selain kegiatan vaksinasi, dalam kegiatan tersebut juga dibagikan bantuan sosial berupa paket sembako dari Komunitas Seni Budaya Blora bagi peserta vaksinasi yang layak mendapatkan bantuan.

Bupati Blora H. Arief Rohman mengapresiasi sinergitas yang terjalin baik Polres, Kodim Dan Pemkab Blora serta seluruh elemen masyarakat yang ada. Termasuk dalam kegiatan vaksinasi covid-19. Dimana komunitas komunitas masyarakat telah ikut berperan aktif dalam membantu kelancaran vaksinasi covid-19 di Blora.

“Seperti yang sudah disampaikan pak Kapolres, Blora terus kebut kegiatan vaksinasi covid-19 untuk mempercepat program vaksinasi nasional,” tandas Bupati Blora.

Kudnadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here