blank
Suasana Pelantikan Dokter Gigi Periode XVI UMS dihadiri Rektor Prof Sofyan Anif M.Si, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, drg. Dendy Murdiyanto, MDSc, yang berlangsung secara daring di kampus setempat, Sabtu (16/10) (Dok/UMS)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melantik 15 dokter gigi baru dan lima di antaranya dinyatakan lulus dengan pujian (cumlaude).

Pelantikan Dokter Gigi Periode XVI yang dihadiri Rektor UMS, Prof Sofyan Anif M.Si, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, drg. Dendy Murdiyanto, MDSc, secara daring di kampus setempat, Sabtu (16/10)

Rektor UMS, Prof Sofyan Anif M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi  pada upacara pengambilan sumpah dokter gigi yang berlangsung. Fakultas Kedokteran Gigi kembali menorehkan prestasi, yakni dari 15 sumpahwan sebanyak lima di antaranya berpredikat cumlaude sempurna.

Hal yang berlangsung merupakan cara UMS mengembangkan komitmen sebagai salah satu Perguruan Tinggi milik Muhammadiyah yang sudah menyandang predikat unggul. Hal ini akan dipengaruhi oleh kontribusi  dalam pengembangan bangsa dan negara terutama dalam bidang kesehatan.

“Alhamdulillah kedokteran gigi kembali menorehkan prestasi, hal ini dapat dilihat dari 15 sumpahwan, lima di antaranya mendapatkan IP 4.0 dengan predikat cumlaude sempurna,” tegasnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Drg. Dendy Murdiyanto, MDSc dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada dokter gigi yang baru saja dilantik.”Semoga dapat mempertahankan prestasi ini, dan semoga dapat mengabdikan ilmunya saat bekerja nanti,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan sama perwakilan sumpahwan dokter gigi pada periode XVI, Drg. Muh. Noer Arif dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada sivitas akamemika UMS, terkhusus pimpinan dan dosen Fakultas Kedokteran Gigi.

Dikatakan proses pembelajaran pada dasarnya tidak berakhir dan diyakini tidak akan pernah berakhir. Hal ini merupakan langkah awal untuk tujuan kita masing-masing.”Ini merupakan persembahan kami atas gelar dokter gigi  yang kami peroleh untuk ke dua orang tua, dan  tidak lupa kami ucapkan terima kasih untuk rekan seangkatan profesi dokter gigi yang telah bersama melalui berbagai hal selama menempuh untuk berjuang bersama hingga sampai saat ini,” paparnya.

Bagus Adji