Camat Tahunan Nuril Abdillah S.SST, MM, bersama Petinggi Petekeyan dan Karang Taruna Pasir Putih

JEPARA (SUARABARU.ID) –Puluhan pemuda kreatif  yang tergabung dalam Karang Taruna Pasir Putih  desa Petekeyan melakukan Launching Rumah Produksi Pupuk Organik Karang Taruna atau disingkat PONSKAR Minggu (17/10-2021). Launching  ditandai dengan penaburan pupuk PONSKAR oleh Camat Tahunan Nuril Abdillah S.SST, MM dan penandatangan lay out Batik Kembang Randu

Hadir pula dalam peresmian tersebut Petinggi Desa Petekeyan, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tahunan serta tokoh masyarakat setempat.

Camat Tahunan saat meluncurkan Pupuk PONSKAR karya Karang Taruna

Dalam sambutannya Camat Tahunan Nuril Abdillah S.SST, MM mengapresiasi kinerja Karang Taruna Petekeyan yang aktif dan energik dalam memanfaatkan potensi desa. “Harapan kami   kedepannya pemberdayaan ekonomi masyarakat  dapat berjalan melalui produk-produk asli desa seperti PONSKAR dan Batik Kembang Randu ini.

Pada kesempatan ini, Rohman Petinggi Desa Petekeyan menyambut baik dengan adanya produk pupuk organik ini karena bisa menunjang program lingkungan hijau yang akan digulirkan oleh Pemdes Petekeyan.”Sementara produk batik Kembang Randu juga akan dijadikan ikon desa Petekeyan,”  imbuhnya.

Camat Tahunan Nuril Abdillah S.SST, MM dan penandatangan lay out Batik Kembang Randu

Sementara Ma’ruf, ketua Karang Taruna Desa Petekeyan itu merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh anggota karang taruna PASIR PUTIH atas terwujud nya program kerja tersebut

Menurut Ma’ruf proses terciptanya dua produk tersebut cukup panjang. “Awalnya ada program pelatihan pembuatan pupuk dan membatik dan kemudian  dikirimkan kader-kader terbaik. Para kader melakukan follow up hasil pelatihan itu sehingga menghasilkan produk tersebut,” ujarnya.

PONSKAR dengan slogan “Sekali Tabur Langsung Mekar” akan masuk sebagai varian pupuk organik untuk konsumen, Sedangkan Batik “Kembang Randu” tentunya akan menjadi opsi motif batik teranyar bagi para pecinta Batik Indonesia.

Hadepe – Habib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here