Bupati memberikan semangat kepada peserta CAT di aula UNS Surakarta. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, menghadiri pembukaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non-Guru di Auditorium Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Minggu (17/10/2021).

Bupati memberi semangat dan motivasi kepada ratusan peserta seleksi yang telah dinyatakan lolos secara administrasi. Yang selanjutkan akan mengikuti ujian online dengan Computer Assisted Test (CAT).

“Selamat datang kepada seluruh peserta seleksi PPPK nonguru. Sebanyak 200 an peserta hari ini merupakan calon-calon CASN yang ke depan akan membantu kita melaksanakan pelayanan terbaik kepada masyarakat Blora. Pasti semua sudah belajar semalam, semoga belajarnya nanti bisa menghasilkan nilai terbaik,” ucap Bupati Arief.

Menurut Bupati, dirinya mengajak seluruh peserta untuk berdoa sebelum mengerjakan soal dan menjawab pertanyaan yang muncul di layar komputer.

“Selain belajar, njenengan jangan lupa berdoa. Apa pun hasilnya, pasti itulah yang terbaik. Bagi yang tahun ini nanti tidak lolos, saya doakan tahun depan bisa lolos di tahap berikutnya,” lanjut H. Arief, yang diamini peserta.

“Kami hadir kesini selain untuk memberikan motivasi, juga ingin memastikan agar proses ujiannya telah disiapkan dengan baik tanpa ada kecurangan. Karena ini bekerjasama langsung dengan BKN dan UNS,” tambah Bupati Arief.

Usai berdialog dengan peserta di ruang tunggu masuk ujian, Bupati selanjutnya meninjau lokasi ujian CAT yang ada di dalam Auditorium UNS didampingi perwakilan BKN dan pihak UNS. “Alhamdulillah sarananya bagus, seperti CAT CPNS bulan lalu. Nilainya bisa lansung keluar dan bisa dipantau online di youtubenya BKN. Ini untuk mengurangi kemungkinan kecurangan. Kita pastikan proses ini bersih dan transparan agar menghasilkan SDM yang benar-benar berkualitas untuk Blora,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si., menjelaskan, bahwa jumlah formasi PPPK non Guru yang dibuka tahun ini sebanyak 102 posisi.

“Sebanyak 102 formasi PPPK nonguru ini terdiri dari 82 tenaga kesehatan atau medis, dan 20 tenaga teknis. Awalnya ada 509 pelamar, namun setelah seleksi administrasi hanya ada 254 yang lolos untuk mengikuti seleksi CAT hari ini,” ungkap Heru Eko Wiyono.

Pihaknya berharap seleksi CAT PPPK nonguru ini bisa berjalan lancar dan bisa segera diketahui nilai-nilainya untuk kemudian direkapitulasi berdasarkan formasi yang ada. Sehingga bisa diperingkat berdasarkan formasi masing-masing.

Hadir mendampingi Bupati, ada Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Ketua DPRD, HM. Dasum SE., MMA., Sekda Blora Komang Irawadi, SE., M.Si., Inspektur Daerah, Asisten Administrasi Setda Blora, dan OPD terkait.

Kudnadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here