blank
Abdul Wachid, bersama dengan pelajar MTs yang baru saja mengikuti vaksinasi. ( Foto : Dok )

JEPARA (SUARABARU.ID) –Bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Jepara dan  Tim Rumah Aspirasi Abdul Wachid telah  menggelar Vaksinasi Dosis 1 secara gratis kepada warga masyarakat kabupaten Jepara, Minggu ( 17/10-2021 ).

Peserta vaksin meliputi warga Jepara dan sekitar nya dalam kegiatan vaksin tersebut sebanyak 70 peserta vaksin berasal dari siswa MTs Pendoswalan. Kegiatan dilakukan di Joglo Aspirasi Abdul Wachid Jl. Jepara -Kudus Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten jepara dengan peserta vaksin sebanyak 500 warga.

blank
Abdul Wachid, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah yang juga anggota DPR RI menyerahkan sertifikat vaksinasi kepada salah satu peserta vaksinasi. (Foto : Dok )

Vaksin yang tersedia sebanyak 1000 vaksin.   Merupakan kuota dari 5000 dosis vaksin untuk DPD Gerindra Jawa Tengah dari Kemenkes dan dialokasikan sebanyak 1000 ke DPC Gerindra Kab Jepara .  Hadir  pada acara tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid,  Koordinator Dapil Jepara, Kudus, Demak ,  Ari Wachid,  Ketua DPC Partai Gerindra Jepara, Arizal Wahyu Hidayat serta anggota fraksi Gerindra DPRD Jepara

Pada kesempatan tersbut Abdul Wachid  yang juga angggota DPR RI menyampaikan betapa  pentingnya vaksinasi bagi masyarakat. “Vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan virus penyebab infeksi,” ujar Abdul Wachid.

blank
Abdul Wachid mengajak warga untuk segera mengikut vaksinasi guna membentuk kekebalan kelompok. ( Foto : Dok )

Menurut Abdul Wachid,  tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok”. “Jadi, dengan mendapatkan vaksin Covid-19 tidak hanya melindungi diri sendiri dari infeksi virus corona, tapi juga melindungi orang-orang disekitar kita” ungkap Abdul Wachid.

Abdul wachid menambahkan, masyarakat yang sudah diberikan suntikan vaksin dosis pertama akan mendapatkan sertifikat vaksin yang bisa di akses melalui aplikasi peduli lindungi atau link yang akan di kirimkan melalui sms. “Kegunaan sertifikan vaksin sebagai syarat perjalanan keluar kota, perjalanan ibadah haji dan umroh, naik kereta, naik pesawat serta masuk ke tempat pusat perbelanjaan,” ujarnya.

Hadepe