Petugas kesehatan sedang menyuntikan vaksin ke lengan salah seorang pengunjung wisata.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Polres Kendal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Kendal, menggelar acara vaksinasi di Pantai Wisata Ngebum, Desa Mororejo Kaliwungu, Sabtu(16/10/2021) pagi.

Selain menggelar vaksinasi, petugas juga membagikan masker kepada para pengunjung yang tidak memakai masker. Bahkan, pengemudi mobil dan penumpangnya diperiksa untuk diberikan masker bagi yang tidak membawa masker.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, pihaknya menyediakan sekitar 100 vial vaksin jenis Sinovac, baik vaksin untuk yang pertama maupun yang kedua.

“Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar, para pengunjung dan para pelaku usaha yang ada di wilayah Pantai Ngebum, untuk bisa menjaga protokol kesehatan,”kata Kapolres.

Kapolres berharap, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi di Pantai Ngebum ini, masyarakat tetap bisa berwisata dengan aman dan nyaman tentu dalam kondisi sehat wal afiat terlebih bersama keluarga.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada masyarakat khususnya, untuk tetap menjaga prokes meski Kabupaten Kendal sudah turun level dari tiga menjadi level dua.

Salah satu pedagang bernama Surini(45) asal Jepara, yang merantau berdagang di Pantai Ngebum ini, mengatakan, dirinya ikut vaksin jenis Sinovac kedua.

Sedangkan untuk yang pertama ikut vaksin di balai Desa Mororejo beberapa bulan lalu, yang digelar pihak desa.

“Matur nuwun pihak Polres Kendal, yang telah menggelar vaksinasi di tempat wisata ini. Sehingga memudahkan warga sekitar yang belum melakukan vaksin,”ucapnya. Sapawi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here