Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Kendal, Fery Nando Rad Bonay, saat berada di depan TK yang ada di Kelurahan Langenharjo.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Untuk saat ini di Kabupaten Kendal tinggal sembilan orang yang masih terpapar Covid-19. Tujuh orang menjalani isolasi mandiri, dan dua orang menjalani perawatan di rumah sakit.

Dari data yang ada, hingga detik ini terdapat lima kecamatan di Kabupaten Kendal yang warganya masih terkena Covid-19. Sedangkan 15 kecamatan yang lain, semuanya sudah negatif.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Kendal, Fery Nando Rad Bonay, saat berada di sebuah TK yang ada di Kelurahan Langenharjo, Jumat(15/10/2021).

Menurut Fery, pihak Dinkes Kabupaten Kendal, sampai hari ini sudah memvaksin kepada warga Kabupaten Kendal sebanyak 571 ribu orang.

“Ini artinya, target 71 persen sudah terpenuhi. Cuma, kalau data di Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), masih diangka 67 persen. Kenapa, karena memang dimungkinkan masih banyak data yang belum masuk akibat tertunda atau delay bahkan penyebab lain,”kata Fery.

Tapi, menurut Fery, secara manual pihaknya menghitung sudah pada angka 71 persen. Justru, sampai akhir bulan Oktober ini, pihaknya memprediksi sudah bisa sampai pada angka 80 persen.

“Satu bulan kedepan, Kabupaten Kendal diprediksi bisa nol kasus Covid-19. Sehingga, Kabupaten Kendal bisa segera menjalani kehidupan normal kembali. Ini karena apa?, karena Pemkab Kendal selalu giat melakukan vaksinasi dan masyarakat pun juga sudah tertib menjalankan prokes,”paparnya. Sapawi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here