Bupati Jepara Dian Kristiandi saat melepas Peserta Lomba Mancing Karimunjawa tahn 2021

JEPARA (SUARABARU.ID) – Lomba Mancing Karimunjawa memperebutkan Piala Bupati Jepara, kembali digelar Sabtu (16/-2021). Pelepasan lomba mancing dilakukan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi jam 05.00 pagi tadi

Lomba mancing di Karimunjawa ini  digelar sejak tahun 2003, kerja sama Redaksi Suara Merdeka dengan Pemkab Jepara. Tokoh yang aktif memprakarsai even ini adalah Amir Mahmud NS dan Mbah Mulyadi yang langsung berkomunikasi dengan Bupati Jepara kala itu Hendro Martojo.

Pelaksana kegiatan lomba mancing waktu itu adalah Bagian Humas Setda Jepara. Tujuannya untuk mempromosikan wisata Karimunjawa yang saat itu belum banyak dikenal sebagai daerah tujuan wisata di Jawa Tengah. Karena itu even ini digelar agar semakin banyak orang yang mengetahui keindahan Karimunjawa

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat melepas peserta lomba mancing tahun 2021

Bupati Jepara Dian Kristiandi   tahun 2014 tercatat sebagai salah satu peserta lomba mancing piala bupati ke  yang dilaksanakan tanggal 15 November 2014. Bahkan Dian Kristiandi yang kala itu ia menjabat sebagai  ketua DPRD Jepara berhasil meraih juara harapan 1 dengan hasil tangkapan ikan krapu dengan berat 5 kg.

Sedangkan juara I adalah  Sugeng Hartono (Pertamina Cilacap), juara II Yulianto (BSB Semarang ) dan juara III adalah Joko (PCFC Cilacap). Saat itu peserta lomba mancing 165 orang dengan total hadiah Rp. 40 juta.

Sempat satu tahun tertunda akibat pandemi Covid-19, lomba memancing di Karimunjawa kembali digelar pada tahun ini. Diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Jepara, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

Kepala Disparbud Jepara Zamroni Lestiaza menuturkan, kegiatan itu diikuti 65 peserta dan terbagi dalam 13 kelompok. Menurutnya jumlah tersebut dibatasi karena beberapa pertimbangan. Salah satunya keterbatasan modal transportasi sementara ini. “Sebenarnya kemarin masih ada lagi yang mendaftar, cuman kita batasi,” tuturnya.

Tak hanya diikuti oleh peserta domestik, lomba memancing di perairan laut Karimunjawa ini juga menarik minat pemancing mancanegara. Yakni, Michelle Cuozzo asal Italia.

Hadepe

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here