Bunda PAUD Kabupaten Jepara, Hesti Nugroho saat berbincang dengan siswa PAUD di Karimunjawa

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Jepara Hesti Nugroho, meninjau proses belajar mengajar di Pos PAUD Harapan Bunda, Desa Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa,  Jumat (15/10/2021).

Hesti menyerahkan bantuan makanan tambahan dan susu kepada peserta didik. Selain itu ada pula bantuan berupa alat permainan edukatif. “Semoga dapat memacu semangat belajar anak-anak,” ujarnya.

Kepada  para pendidik dan petugas kesehatan setempat, ia juga  mengingatkan akan pentingnya pemberian nutrisi atau asupan gizi dan makanan sehat bagi anak-anak. Hal ini untuk mencegah terjadinya kondisi pendek (stunting) pada usia emas tumbuh-kembangnya.

Hesti Nugroho saat berada di Pos PAUD Harapan Bunda, Desa Karimunjawa

Dalam knjungan ini Hesti ingin  memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, telah mengedepankan protokol kesehatan (prokes). “Alhamdulillah tadi kita lihat sama-sama, prokesnya sudah dijalankan. Bunda-bundanya pun sudah divaksin,” kata dia.

Kepada para petinggi Hesti  juga  mendorong agar mengalokasikan dananya untuk peningkatan kualitas PAUD. “Kebijakan ini sudah tertuang dalam instruksi dari Pemerintah Pusat” ujarnya.

Para guru Pos PAUD Harapan Bunda, Desa Karimunjawa bersama Bundea Paud Jepara, Hesti Nugroho

Sementara Kepala PAUD Harapan Bunda, Ardiyanti, pada kesempatan yang sama mengapresiasi beragam bantuan yang telah diberikan. Ia berharap dapat bermanfaat dan berguna sebaik-baiknya bagi para anak didik.

Ardiyanti menuturkan seluruh peserta didik berjumlah 50 anak. Kelas A ada 30 anak, dan sisanya di Kelas B. Selama PTM terbatas, pihaknya memberlakukan 50 persen kapasitas kelas.

Hadepe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here