Wali Kota Muchamad Nur Azis menerima plakat WTP dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Magelang Nur Hidayat atas nama Menteri Keuangan, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Pemkot Magelang menerima piagam dan plakat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Magelang tahun anggaran 2020.

Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Magelang Nur Hidayat atas nama Menteri Keuangan kepada Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz di Ruang VIP Kantor Wali Kota Magelang, kemarin.

Nur Hidayat menjelaskan, piagam dan plakat WTP  diberikan kepada Pemkot Magelang karena LKPD  memenuhi kriteria WTP.

Yakni kesesuaian dengan standar akuntasi pemerintahan, efektivitas penilaian internal, kecukupan pengungkapan informasi dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

‘’Opini WTP diberikan karena laporan keuangan pemerintah daerah sudah memenuhi persyaratan. Kami apresiasi semoga ke depan Pemkot Magelang dan jajarannya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,’’ katanya.

Wali Kota Muchamad Nur Aziz menerangkan, opini WTP mengartikan bahwa laporan keuangan Pemkot Magelang sudah sesuai dengan standar sistem pelaporan keuangan yang telah ditetapkan.

‘’Ini menunjukkan kinerja Pemkot Magelang cukup baik, mudah-mudahan kita bisa mempertahankan dan terus mendapatkan opini WTP,’’ ungkapnya.

Harapan kedepan, Aziz meminta jajarannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga anggaran menjadi efektif, efisien dan pelaporannya sesuai dengan ketentuan.

‘’Sejauh ini kendala tidak ada, ini opini WTP ke-6 yang kita peroleh dan selanjutnya kita optimis bisa dapat lagi,’’ terangnya.

Atas penghargaan ini, Pemkot Magelang berhak mendapatkan dana insentif daerah (DID) dari pemerintah pusat yang akan digunakan untuk program-program kemasyarakatan.

 

Penulis : Prokompim/Pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here