blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin saat memimpin prosesi pengambilan sumpah dan melantik pejabat administrasi. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin memimpin prosesi pengambilan sumpah dan melantik pejabat administrasi, anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN), dan pengambilan janji kewarganegaraan.

Pengambilan sumpah dan janji terhadap 2 orang pejabat administrasi, 36 anggota MPDN, dan 1 orang kewarganegaraan tersebut berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah pada Rabu (13/10/2021).

Yuspahruddin memberikan pesan kepada pejabat axdministrasi yang baru dilantik, bahwa konteks mutasi pejabat harus dimaknai sebagai suatu penugasan yang merupakan suatu amanah.

“Di tempat baru harus memberikan solusi dalam bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan integritas yang tinggi pula. Selain itu harus berkreasi, berinovasi karena merupakan pelayan publik,” ujar Yuspahruddin, Kamis (14/10/2021).

Begitupun kepada anggota MPDN yang terdiri dari wilayah kerja di Kabupaten Semarang, Kedu Selatan, Wonogiri, Rembang dan Blora, Yuspahruddin berpesan agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Yuspahruddin juga mengucapkan selamat kepada Kyung Young Kong atas pengambilan janji setia kepada NKRI. Dirinya berharap kedepan mampu memberikan kontribusi dalam mensejahterakan negara.

“Saya mengapresiasi Kyung Young Kong yang datang ke Indonesia. Kami berharap inovasi-inovasi serta kreatifitas yang dimiliki bisa dibawa ke Jawa Tengah supaya masyarakat di sini bisa menjadi masyarakat yang sejahtera,” kata Yuspahruddin.

Sementara dalam kegiatan sendiri dihadiri Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian Santosa, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi dan Pejabat Administrator sebagai saksi.

Ning