Pemenang video KKN bersama juri dan kepala LPPM Unisnu, Dr Sisno Riyoko, M.M.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Setelah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Covid-19 Angkatan XI Unisnu Jepara periode 2021-2022, mahasiswa diwajibkan untuk membuat dan menayangkan video kegiatan KKN melalui YouTube.

Untuk memberikan apresiasi terhadap karya mahasiswa, maka dipilih karya terbaik yang diumumkan Selasa (13/10-2021). Dalam acara pengumuman pemenang dihadiri juga oleh 10 nominator terbaik.

Pengumuman pemenang berlangsung di ruang rektorat dihadiri oleh kepala LPPM Unisnu Jepara, Dr. Sisno Royoko, M.M. dan tiga dewan juri yaitu M Syihabuddin dari Syihab Production, Hanif Kalipo dari Unisnu, dan Budi Hutomo dari MetroTV.

Pada kesempatan tersebut Kepala LPPM Unisnu, Dr. Sisno Riyoko, M.M., menyampaikan apresiasinya kepada 96 kelompok KKN yang terdiri atas 481 peserta yang telah berpartisipasi aktif dalam pengabdian masyarakat melalui video yang dihasilkan. “Pembuatan video merupakan luaran wajib bagi setiap kelompok KKN. Sebagai bentuk apresiasi kami, maka video ini dipilih 3 terbaik,”ujarnya.

Pertimbangan penilaian menurut M. Syihabuddin dari Syihab Production adalah perencanaan yang tepat dan matang. “Pembuatan video itu harus ada formulanya. Strategi konsepnya jelas dan tersampaikan. Tidak hanya teknisnya yang bagus tapi juga pesannya tersampaikan. Target penonton juga dipertimbangkan. ‘Sinematograsi, narasi, dan tekniknya memiliki satu kesatuan yang harus ada,”ujarnya

Pemilihan pemenang 3 video terbaik telah terpilih berdasarkan penilaian dewan juri. Dari 10 nominator terpilih 3 video terbaik yaitu juara 1 diraih kelompok 24 dengan skor 329, juara 2 diraih oleh kelompok 5 dengan skor 325, dan juara 3 diraih kelompok 27 dengan skor 321.

Pemenang Ensiklopedia

Pemenang Ensiklopedia KKN bersama tiga dewan juri.

Di waktu yang bersamaan di ruang seminar gedung Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) juga diumumkan pemenang lomba Ensiklopedia. Acara ini dihadiri oleh 3 dewan juri yaitu Zainul Arifin MA., M.Hum. kepala LPPI), Eko Darmawanto (dosen DKV), dan Azaz Riyadi, S.Kom.I (panitia KKN). Pemilihan 3 Ensiklopedia terbaik telah terpilih berdasarkan penilaian dewan juri. Dari 10 nominator terpilih 3 Ensiklopedia terbaik yaitu juara 1 diraih kelompok 37, juara 2 diraih kelompok 91, dan juara 3 diraih kelompok 26. “Ketiga pemenang ini dipilih atas pertimbangan pada ketepatan konsep, angel foto dan layooutnya serta narasi yang mendeskripsikan gambar,”ujar Zainul Arifin.

Alvaros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here