blank

SEMARANG, Program Studi Pariwisata USM mengadakan kuliah umum dengan tema “ Peran Kaum Milenial dalam Optimisme Bangkitnya Kembali Industri Pariwisata pada Masa Pandemi Covid 19” pada tanggal 12 Oktober 2021 di Hotel Grasia Semarang. Kegiatan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Program Studi Pariwisata USM.

Pembicara dalam acara ini yaitu Ibu Indriyasari, S.E, M.A.P selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang dan Bapak Noor Faiq, S.Par selaku General Manager Hotel Grasia.

blankKuliah umum dibuka oleh Bapak Susanto, M.Kom selaku Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi, kemudian dilanjutkan pemaparan oleh Ibu Indriyasari, S.E, M.A.P yang memaparkan tentang perkembangan destinasi wisata yang ada di kota Semarang yang mulai bangkit dan mulai banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

Tema yang diangkat dalam kuliah umum ini mengharap peran kaum milenial turut berperan aktif dalam bangkitnya industri pariwisata pasca pandemic covid 19.

“Peran yang bisa dilakukan dalam hal ini mahasiswa adalah karena mahasiswa merupakan pelaku dalam mengembangkan dan membawa pariwisata menjadi lebih baik di masa depan” ungkap Ibu Indriyasari selaku nara sumber.

blankDalam Kaitannya dengan pariwisata tidak lepas dari hospitality, hotel menjadi salah satu yang terkena dampak pandemic covid 19, dengan bangkitnya pariwisata akan sangat berpengaruh terhadap bangkitnya dunia perhotelan.

Nara sumber Bapak Noor Faiq, S.Par memaparkan pentingnya peran milenial dalam mengembangkan diri, baik soft skil maupun hard skil yang nantinya berguna di dunia industry.

“Hal yang harus dipersipakan ketika masuk dalam dunia industry hotel sekaligus menjadi kunci keberhasilan masuk ke dunia industry adalah Skills, hospitality character, self confidence improving, knowing your job desc. & company profile, sell yourself on cv, interview preparation.” ungkap Bapak Noor Faiq, S.Par selaku nara sumber.

Mahasiswa sendiri adalah generasi milenial. Generasi yang sangat erat untuk pariwisata di masa depan. Untuk itu, kita beri pehamanan kepada mahasiswa tentang sektor pariwisata ke depan. Acara kuliah umum ditutup dengan sesi foto bersama.

Saiful Hadi – USM