Para juara terjun payung nomor Ketepatan Mendarat Perorangan Putra berfoto bersama dengan Danlanud Yohanis Kapiyau, Letkol Pnb Surono, usai Upacara Penghormatan Pemenang. Foto: sigit pr

MIMIKA (SUARABARU.ID)– Penerjun payung andalan Jawa Tengah, Fatoni, berhasil meraih medali emas dalam final nomor Ketepatan Mendarat Perorangan Putra cabang olahraga Terjun Payung PON XX/Papua.

Dalam pertandingan yang dipusatkan di Komplek Kantor Kabupaten Mimika, Rabu (13/10/2021) itu, Fatoni meraih emas setelah memperoleh nilai akumulasi 10 babak, dengan mendapatkan ketepatan 0,35 cm.

Sedangkan pesaingnya atlet tuan rumah Papua, Supriyo, yang memperoleh perak, dengan ketepatan 0,36 cm, dan perunggu didapat penerjun Jabar, Ismail Doda (0,37 cm).

BACA JUGA: Karateka Wahyu Mukti Wijaya Peroleh Perunggu di Nomor Kumite

Fatoni yang merupakan penerjun khusus nomor spesialis perorangan itu, seusai penyerahan medali menyatakan bersyukur atas prestasi ini.

Alhamdulillah, doa saya dikabulkan Allah SWT. Medali emas ini untuk masyarakat Jateng dan seluruh kontingen yang hadir di Papua,” kata Fatoni, yang juga seorang anggota TNI AU.

Sementara itu, Manajer Tim Terjun Payung Jateng, Edi Darmanto menyatakan, Fatoni memiliki mental juara, sehingga mampu mengalahkan pesaing kuatnya di nomor Ketepatan Mendarat Perorangan Putra ini.

BACA JUGA: Indah Cahya Sari Kelelahan, Emas Ganda Campuran Bulutangkis Lepas

Pada kesempatan yang sama, Ketua Cabang Olahraga Terjun Payung Jateng, Sudrajat menyatakan bangga, atas prestasi yang diraih Fatoni.

”Prestasi itu berkat pembinaan atlet yang terstruktur, sehingga mampu meraih hasil terbaik di nomor Ketepatan Mendarat Perorangan Putra dalam PON XX kali ini,” tandas dia.

Sigit PR-Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here