blank
Atlet sepak bola Boaz Solossa menyalakan api Kaldron PON Papua saat upacara pembukaan di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).

JAYAPURA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 72 medali emas akan diperebutkan dalam rangkaian pertandingan dan lomba PON Papua hari kesebelas sejak resmi dibuka 2 Oktober lalu oleh Presiden Joko Widodo.

Pada Rabu 13 Oktober ini, tinju menjadi ladang medali terbanyak memperebutkan emas dengan 17 medali dari 17 nomor putra dan putri yang dipertandingkan hari ini.

Di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, sembilan cabang olahraga akan mempertandingkan 40 medali emas yang terdiri dari empat medali emas dari angkat berat, masing-masing 2 medali emas dari dayung, loncat indah, dan selam laut.

Kemudian, masing-masing 5 medali emas dari bulu tangkis dan karate, masing-masing 7 medali emas dari menembak dan shorinji kempo, sedangkan 6 medali emas lainnya akan ditambang dalam cabang olahraga renang. Tinju menjadi ladang emas terbanyak hari ini dengan 17 medali emas.

Di Kabupaten Mimika, atletik akan memperebutkan 7 medali emas, sedangkan di klaster Kabupaten Merauke, 5 medali emas akan dipersaingkan dalam catur dan 3 medali emas lainnya dari gulat.

Ant/Muha