Bupati Jepara Dian Kristiandi saat berdialog dengan warga yang mengikuti vaksinasi di halaman Kantor Setda Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Saat bertemu dengan warga masyarakat yang melakukan vaksinasi di halaman kantor Sekretariat Daerah Rabu (13/10-2021) siang, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak warga yang telah divaksin untuk mengajak saudara, teman  dan tetangga untuk juga melakukan vaksinasi Covid-19.

Tujuannya menurut Dian Kristaiondi agar segera tercapai kekebalan kemunitas  melalui pencapaian target vaksinasi di Jepara. “Warga yang telah divaksin baik dosis pertama maupun kedua diharapkan bersedia mengajak dan juga melakukan edukasi kepada warga yang lain,” ujar Dian Kristiandi.

Menurutnya Bupati Jepara, capaian vaksinasi di Jepara sampai saat baru mencapai 30 persen. Artinya masih kurang 20 persen untuk memenuhi target minimal 50 persen. “Percepatan vaksinasi terus dilakukan. Jika droping vaksin dari pusat dan provinsi  tiba segera terdistribusi kepada masyarakat melalui tempat-tempat pelayanan vaksin yag telah ditetapkan,” ujarnya.

Bupati Jepara Dian Kristiandi membagikan masker dan handsanitizer kepada warga

Disamping itu Bupati juga menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk selalu  dan tidak henti-hentinya untuk melakukan edukasi terkait dengan vaksinasi dan juga protokol kesehatan. “ Dua hal ini sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Dian Kristiandi.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua fihak yang telah bahu membahu dan ambil bagian dalam program vaksinasi dan juga untuk dalam mengembangan protokol kesehatan. “Sacara khusus kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran  Kodim 0719, Polres Jepara, rumah sakit,  para tenaga kesehatan, puskesmas,  dan poliklinik yang telah bekerja keras untuk melaksanakan vaksinasi,” ujar Bupati Dian Kristiandi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyapa warga yang vaksinasi. Selain itu, orang nomor satu di Jepara ini juga membagikan masker dan handsanitizer kepada warga. Pria yang biasa disapa Andi ini juga meninjau proses verifikasi pendaftaran peserta vaksinasi. Dia berharap agar masyarakat dilayani dengan baik. Utamanya lansia harus didahulukan.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan di halaman Kantor Setda Jepara tersebut  dilakukan oleh  Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara dengan target masyarakat umum. Untuk pekan  ini akan dilaksanakan pada tanggal  13 Oktober sampai 15 Oktober 2021. Untuk pelayanan  vaksinasi ini sedikitnya ada 350 orang perhari yang  mendapat suntikan vaksin Covid-19 di tempat vaksinasi ini.

Hadepe

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here