blank
Simon Legiman (Ketua Umum Pengprov Pertina Jateng). Foto: dok/ist

JAYAPURA (SUARABARU.ID)– Prestasi sensasional yang diraih petinju Jateng yang berlaga di PON XX/Papua, Willis Boy Riripoy, dengan meraih medali emas di kelas 91 kg, membuat Ketua Umum Pengprov Pertina Jateng, Simon Legiman, langsung menyiapkan bonus uang sebesar Rp 20 juta.

Simon memastikan bonus itu untuk sang petinju, yang saat ini masih dirawat di rumah sakit di Papua, akibat benturan kepala saat bertanding.

Petinju Kota Surakarta itu meraih emas setelah mengalahkan petinju Papua, Erico Amanupunjo, dalam final kelas 91 kg di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021). Laga kedua petinju harus dihentikan di ronde ketiga, akibat benturan kepala, dan Willis dinyatakan menang angka 4-1.

BACA JUGA: Willis Boy Riripoy Rebut Medali Emas di Akhir Karier Bertinjunya

Menurut Simon, langkah ini sebagai bentuk penghargaan Pertina Jateng kepada Willis, yang telah mengharumkan nama pertinjuan provinsi ini di arena PON.

”Saya apresiasi atas perjuangan keras Willis di PON. Semoga prestasinya memacu dan memotivasi petinju Jateng yang lain,” kata Simon, dalam keteranganya di Semarang, saat dihubungi semalam.

Ditambahkan dia, pencapaian Willis di PON sangat melegakan. Simon menambahkan, impian lamanya sebagai Ketua Pertina, agar ada petinju yang berjaya di PON bisa terwujud.

”Sudah dua periode saya memimpin Pertina, dan baru kali ini mengalami petinju yang meraih emas PON. Pada PON 2012, kita meloloskan banyak petinju, namun baru bisa meraih dua perak dan dua perunggu. Tapi di PON Papua dengan jumlah petinju hanya tiga orang, kita dapat emas. Prestasi yang sangat luar biasa, dan menjadi hadiah istimewa sebelum saya purna tugas,” tandasnya.

Riyan