Para pemenang bersama dewan juri lomba Penulisan Karya Ilmiah dengan tema Museum RA Kartini Dulu, Kini dan Nanti.

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Momentum Hari  Museum Nasional yang jatuh 12 Oktober 2021 telah dimanfaatkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara melalui Bidang Kebudayaan untuk menggelar sejumlah  acara.

Kegiatan tersebut adalah lomba cerdas cermat, melukis, cerita bahasa Jawa Jeporonan dan penulisan karya ilmiah. Tujuannya untuk meningkatkan kecintaan dan masyarakat terhadap museum sebaga obyek wisata yang mengedepankan unsur pendidikan dan pelestarian warisan budaya.

Siska Noviana Dewi yang mengusung program Tri Sekti dinyatakan keluar sebagai juara pertama

“Disamping untuk menumbuhkan kecintaan warga Jepara, lomba ini juga untuk  mendapatkan masukan dari berbagai kalangan guna  pengembangan  museum RA Kartini Jepara ke depan,” ujar Kasi Kesejarahan dan Kepurbakalaan, Lia Supardianik, S.Sos

Untuk lomba penulisan karya ilmiah yang terbuka untuk umum,   diikuti oleh 25 peserta  dari kalangan guru, mahasiswa dan  pelajar.  Babak final telah berlangsung  di aula Musium RA Kartini Senin (11/10). Dalam babak final ini  10 peserta terbaik mempresentasikan karya tulisnya dihadapan juri yang terdiri dari Kadir, Hadi Priyanto dan Lia Supardianik.

Dewan juri dan 10 orang finalis lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselemnggarakan dalam rangka Hari Museum Nasional

Setelah melakukan presentasi selama 15 menit, termasuk uji gagasan, Siska Noviana Dewi   dinyatakan keluar sebagai juara pertama. Sedangkan juara ke 2 adalah  Muhamad Riyandi dan juara 3  Muhamad Yogi Alfito. Sementara juara harapan 1-3 diraih oleh  M. Dalhar,  Syaikhunal Azhar dan  Sinta Puspita Yanti. Penyerahan hadiah direncanakan akan dilakukan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi Selasa ini bertepatan dengan peringatan Hari Museum Nasional

Hadepe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here