blank
Bupati Kendal foto bersama dengan Fokopimda(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Bupati Kendal Dico M Ganinduto, menghadiri kegiatan penyaluran bantuan sosial(Bansos) yang dilaksanakan Kodim 0715/ Kendal kepada para pedagang kaki lima dan pedagang warung bertempat di Makodim 0715/Kendal, Selasa (12/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Kepala Kejaksaan Negeri Kendal, dan pihak Bank BRI Cabang Kendal, serta diikuti para pelaku UMKM.

Pada kesempatan ini, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, mengatakan, Kabupaten Kendal mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui Bank BRI sebanyak 35.000 orang, melalui Kodim sebanyak 5.500 orang, dan melalaui Polres sebanyak 3.500 orang.

Menurut Bupati Kendal, pemberi bantuan ini diperuntukkan bagi pelaku UMKM. Hal ini untuk pemulihan ekonomi di Kabupaten Kendal, karena beberapa bulan terakhir sempat masuk PPKM level 4.

“Semoga bantuan yang diberikan ini, bisa bermanfaat, karena para pelaku UMKM ini merupakan penopang perekonomian di Kabupaten Kendal, sehingga ke depan dapat lebih semangat lagi dalam menjalankan usahanya,” pinta Bupati Kendal.

Bupati juga berharap, ke depan sinergitas antara pemerintah pusat dengan pemerintah Kabupaten Kendal akan di kedepankan.

“Kabupaten Kendal sudah memiliki langkah-langkah agar pelaku UMKM kedepan bisa diperhatikan dan bisa lebih baik lagi,”ucapnya.

Sementara itu, Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, menjelaskan, pelaku UMKM yang diberi bantuan sebelumnya didata dan dikroscek terlebih dahulu, karena ada yang sudah mendapatkan bantuan BUPM atau bantuan lainnya dari pemerintah, agar tidak terjadi adanya bantuan ganda, sehingga bantuan ini benar-benar bisa bermanfaat.

Adapun bantuan yang diberikan dari pemerintah, berupa uang tunai sebesar Rp 1,2 juta.

Nuraini, Warga Kelurahan Kalibuntu Wetan, salah satu penerima manfaat bantuan sosial mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Ia mengaku bahwa bantuan yang diberikan akan dimanfaatkan untuk tambahan modal dagang.(Agung)