Pemain Jateng (merah) melepaskan smes yang coba dihadang dua bloker Jabar, namun bola tetap masuk. Foto: dok/ist

JAYAPURA (SUARABARU.ID)– Tim Bola Voli Putri Jawa Tengah harus puas dengan medali perak, yang didapatnya pada PON XX/Papua 2021.

Pada laga final yang dilangsungkan di GOR Voli Indoor Mako Brimob, Koya Koso, Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021), Kemuning Dyah Ayu dkk kalah dari putri Jabar dengan skor 0-3 (16-25, 14-25, 18-25).

Tim Jabar yang dihuni lima peman Nasional, terlalu tangguh bagi Jateng, yang tak mampu mengimbangi sejak awal pertandingan.

BACA JUGA: Raihan Medali Cabor Paralayang Jateng Meleset dari Target

Pelatih Tim Putri Jateng, Agus Suyanto mengakui, lawan unggul segalanya. Baik secara individu pemain maupun tim. Meski sudah diinstruksikan untuk bermain lepas di, namun pemain seperti terbebani

”Di laga ini, kami banyak tertekan terutama dari servis Jabar yang bagus. Sehingga alur bola tak berjalan dengan baik. Serangan bisa dimentahkan dengan blok kokoh dari lawan. Jabar memang lebih baik dari kami,” kata Agus, yang juga pelatih asal Klub Voli Vita Solo itu.

Sementara itu, Manajer Tim Voli Jateng, Lamidin menyatakan, pihaknya tetap bangga dengan capaian tim putri hingga ke babak final. Ini juga merupakan final pertama sejak PON kedua di Jakarta pada 1951. Dia juga mengakui, materi Jabar jauh lebih baik.

”Semua tim mengakui, favorit juara adalah Jabar. Dengan lima pemain Timnas dan beberapa pemain Proliga, mereka memang dominan. Namun kami tetap bangga dengan capaian tim putri dan putra pada PON XX ini,” tandasnya.

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here